Dicurigai Mau Maling Pemuda di Bandung Barat Dikeroyok Warga

Dicurigai Mau Maling Pemuda di Bandung Barat Dikeroyok Warga

Kabar Daerah - Seorang pria warga RW 07, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, bandung Barat diamuk massa Gang Wadana 3, Kecamatan Lembang, karena dicurigai ingin mencuri sekira pukul 01.00 WIB, Sabtu (18/4/20).

Dia dikabarkan menjadi bulan-bulanan kekesalan warga sebelum dijemput polisi terlihat kondisi luka di bagian wajah ditambah tangannya diikat selotip.

Kanit Reskrim Polsek Lembang Ipda Yuhadi pada media membenarkan kejadian ini, katanya pihak kepolisian yang mendapatkan laporan langsung mendatangi TKP dan mengamankan pelaku.

"Saat dijemput anggota kondisi luka di bagian wajah ditambah tangannya diikat selotip," katanya.

Kejadian menurut Yuhadi, saat linmas RW 4 Desa Jayagiri sedang melaksanakan ronda, kemudian ada seorang pria sedang berjalan sambil melihat-lihat rumah warga dari luar pagar. Pria mencurigakan tersebut lantas disapa dan diminta ke pos linmas untuk menjelaskan tujuannya.

"Dia diminta menjelaskan kenapa jalan di kampung itu malam, mungkin klarifikasi ke linmas. Tapi pria itu menolak. Akhirnya dia lari dan linmas meneriaki maling kemudian dikejar oleh warga," terangnya.

Saat dibawa ke kantor polisi, tidak ada barang mencurigakan di saku maupun badan pria tersebut. Masalah tersebut akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan.

"Sudah diselesaikan di Balai Desa Jayagiri karena dia sempat dihakimi meskipun tidak terlalu parah," terangnya.

Pihaknya mengimbau agar warga tidak main hakim sendiri jika menemukan seseorang yang mencurigakan di lingkungan tempat tinggalnya.

"Jangan main hakim sendiri, karena belum tentu terbukti. Sekiranya menolak, lebih baik amankan dan laporkan ke pihak kepolisian untuk diproses lebih lanjut," tandasnya.**