Alat Tes Virus Corona Sampai di Babel

Alat Tes Virus Corona Sampai di Babel

Kabar Kesehatan - Dengan sebuah pesawat berjenis jet, peralatan peralatan tujuh koli SWAB Full Auto Matic (PCR) malam tadi sampai di Babel sekira pukul 22.45 Wib, Jum'at (17/04/20) oleh wilayah regional Sumatera, di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bangka Belitung.

PCR ini dikabarkan hanya dimiliki oleh tiga kota yaitu Provinsi Sumatera Utara (Medan), Provinsi Kepulauan Bangka Blitung (Pangkalpinang) dan Provinsi Sumatera Selatan (Palembang).

Diketahui, saat itu pihak otorita Bandara Depati Amir dibuka atas permintaan Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pengadaan peralatan PCR sebagai Keseriusan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam rangka untuk mengetahui mempercepat hasil dari pasien yang mengidap virus corona Covid 19.

PCR merupakan alat yang digunakan untuk memeriksa sampel spesimen Swab dari pasien, dalam memastikan apakah pasien tersebut positif Covid-19 atau tidak, akan tetapi untuk menentukan hasilnya akan tetap di kirim ke Litbang Kemenkes RI.

Harapan masyarakat Bangka Belitung, dengan adanya peralatan PCR ini, dapat memaksimalkan tugas paramedis yang berkompeten untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di Bangka Belitung.**