Rapat Mendadak

DPRD Riau Desak Pemprov Buat Pergub Batasi Pendatang ke Riau

DPRD Riau Desak Pemprov Buat Pergub Batasi Pendatang ke Riau

Kabar Daerah - Pimpinan DPRD Provinsi Riau menggelar rapat mendadak terkait masalah penanganan Covid-19. Rapat yang diselenggarakan di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah ini melahirkan beberapa putusan dan komitmen bersama.

Dalam rapat terbatas itu, kata Eet rekomendasikan kepada Pemerintah daerah provinsi Riau agar melakukan langkah-langkah ketat terhadap pintu-pintu masuk pendatang ke Riau guna mencegah mewabahnya Covid-19, dan bila perlu didukung dengan regulasi, baik berupa Pergub ataupun ketentuan lainnya.

Selanjutnya terhadap kesiapan pemerintah daerah terhadap dampak pemberlakuannya kebijakan ini. Kemudian, Pemerintah daerah agar segera mengajukan realokasi anggaran guna mendukung upaya-upaya penanggulangan Covid-19. 

Lainnya, Pemerintah daerah mewajibkan masyarakat untuk mengikuti protokoler pemerintah terkait penanggulangan Corona dengan sanksi yang tegas yang melanggar. 

"Kita hanya ingin keselamatan masyarakat terjamin, koordinasi antar seluruh pihak seperti keharusan agar wabah ini dapat cepat selesai. Hal ini demi fokusnya juga memasuki ibadah ramadhan," kata Eat.**