Lima Desa di Dua Kecamatan Ukui Dapat Bantuan Masker PKDP

Lima Desa di Dua Kecamatan Ukui Dapat Bantuan Masker PKDP

Kabar Sosial - Berlanjut hari ini Jumat (17/4/20) sekira pukul 10.00 Wib PKDP Ukui, Pelalawan, Riau juga kembali menyalurkan 1000 makser ke dejumlah masjid di dua kecamatan. Sebelumnya pembaian serupa telah dilakukan di pinggir Jalan Lintas Sumatera dan pasar-pasar di Ukui, selain masker PKDP Ukui juga menyediakan puluhan tempat cuci tangan.

Hal ini terkait himbauan Presiden Joko Widodo meminta seluruh masyarakat untuk menggunakan masker saat berada di luar rumah mendapat respon dari seluruh paguyuban Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) se Nuasantara.

Ketua PKDP Ukui, Jasman Sikumbang mengaku program paguyuban asal perantau Pariaman yang berdomisili di Ukui ini adalah salah satu langkah mendukung pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Pandemi Virus Corona di Riau.

"Selain bantuan juga kita memberikan edukasi pemutus mata rantai penyebaran virus corona pada warga," katanya, Jumat (17/4/20) sore.

 Dikatkan Jasman, program ini juga seiring dengan himbauan terbaru Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona (Covid-19).

"Kita ingin setiap warga yang harus keluar rumah untuk wajib pakai masker," kata Jasman.

Desa yang dikunjungi kali ini di Kecamatan Ukui dan Kecamatan pangkalan Lesung, Pelalawan terdiri dari Masjid desa Genduang, desa Ukui, desa Pulai, desa Ukui 2 dan desa lainnya.

Pembagian masker ini didampingi, Lurah Yulius Effendi, Kanit Kantibmas Dede Iswanto, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pengurs masjid, kepala desa dan perangkat desa termasuk warga PKDP Ukui.

Untuk bantuan selanjutnya akan dilakukan lagi, dimana saat ini PKDP Ukui sudah mengumpulakan dana zakat warga PKDP dan akan dibagikan pada warga yang membutuhkan, "Bantuan selanjutnya berupa sembako," kata Jasman. 

Sementara Kepala desa Ukui 2, Suardi dan kades Genduang, H. Fauzi, berharap pembagian masker PKDP Ukui ini berlanjut kedesa lain, dimana ditengah pandemi corona saat ini warga sangat pembutuhkan apalagi untuk mendapatkan masker saat ini sangat sulit.

"Semoga berlanjut, dan PKDP didoakan warga selalu mendapat rezki walau ditenga musiba saat ini," kata kedua kades ini.**