Anggota DPRD Fraksi PAN Padangpariaman Memberikan Pemahaman Covid-19 Kerumah-rumah Warga

Anggota DPRD Fraksi PAN Padangpariaman Memberikan Pemahaman Covid-19 Kerumah-rumah Warga

Kabar Sosial - Salah satu warga, Kanagarian Malai III Koto, Sei Geringging, Padang Pariaman, Sumbar, Ijaih (33Th) mengaku berterimakasih pada pemerintah Padangpariaman, melaui anggota DPRD warga merasa terbantu.

"Doa kami semoga kita diselamtakan Allah dari wabah dan musibah, semoga pak Bupati Ali Mukni dan timnya juga rajin meninjau keadaan warga dusun maupun korong di Malai III Koto ini," Jaih.

Permintaan warga ini setelah, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Padangpariaman, Sumbar diwakli anggota Dewan Erman melakukan sejumlah peninjauan pada masyarakat Kecamatan Sei Geringging sejak Senin (3/4/20) lalu.

Diakabarkan ditengah wabah virus corona pada hari Selasa sebelumnya ada sebelas rumah rusak berat akibat hantaman angin puting beliung, korban tersebut tersebar di sejumlah kanagarian Malai III Koto, Padangpariaman.

Anggota DPRD Padangpariaman, Erman dalam kunjungannya dikonfirmasi media mengaku akan berkunjung kerumah-rumah warga untuk mensosialisasikan cara pemutusan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

"Kita mengunjungi warga di 5 kanagarian, selain melihat kondisi bangunan yang hancur karena ditimpa kayu akibat angin puting beliung juga kita mensosialisasikan dampak Covid-19 pada warga, semoga masker di kecamatan cukup untuk warga Sei Geringging," katanya, Kamis (16/4/20).

Ketika ditanya apakah saat turun meninjau warga yang sedang ditimpa musibah ini memberikan bantuan, Erman mengaku "sedikiit ada", namun pada intinya kunjungan ini untuk meringankan korban sekaligus silaturahmi pada korban yang baru tertimpa musibah di dapilnya itu.

"Bantuan ada sedikit, intinya kita sosialisasikan pada warga bagaimana caranya memutus mata rantai penyebaran Virus Vorona, selain itu silaturahminya perlu juga," katanya.**