JNE Sistiribusi Gratis APD Anne Avantie untuk Paramedis

JNE Sistiribusi Gratis APD Anne Avantie untuk Paramedis

Kabar Sosial – Saat ini kiriman JNE di Jateng-DIY didominasi berbagai kebutuhan masyarakat untuk memerangi covid-19, seperti masker, disinfektan, hand sanitizer ataupun bahan pangan.

Selain itu, JNE juga dipercaya untuk mendistribusikan APD oleh Sritex, perusahaan tekstil asal Solo. JNE pun memberikan donasi pengadaan dispenser sabun untuk masjid-masjid di kota Yogyakarta, Semarang, Magelang, Tegal dan Cilacap.

Apalagi saat ini ada kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) menjadi permasalahan yang dihadapi para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam melawan pandemi covid-19 di banyak rumah sakit.

Pihak JNE kini menggerakkan hati seorang Anne Avantie yang dengan sigap menggalang donasi melalui Yayasan Anne Avantie dalam gerakan "Peduli APD", yaitu memproduksi Alat Pelindung Diri bagi tenaga medis.

Melihat gerakan ini Wahyu Sangerti Alam, Branch Manager JNE Semarang merasa sangat perlu berkontribusi dalam perjuangan melawan covid-19. Senin 30/3, Wahyu bersama tim JNE Semarang menerima secara simbolis APD buatan desainer kenamaan Indonesia tersebut untuk selanjutnya didistribusikan ke rumah sakit rujukan covid-19 di seluruh Indonesia.
Bunda Anne, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa melihat kondisi Indonesia beberapa minggu terakhir hatinya tergerak untuk menggalang donasi dibawah payung Yayasan yang Ia pimpin.

"Saat itu saya hanya terpikir menghentikan aktifitas produksi Anne Avantie dan fokus membuat APD untuk para pahlawan kemanusiaan".
Setelah berhasil memproduksi APD untuk bantuan tersebut, Ia menuturkan bahwa masalah selanjutnya adalah mengenai pendistribusian. “Saya dapat mengatasi masalah bahan baku dan gaji pegawai, tapi tak terbayangkan ongkos kirim APD bantuan ini ke seluruh rumah sakit di Indonesia.
Namun Tuhan menjawab masalah Saya, bahkan sebelum Saya meminta, tim dari JNE datang dan mengatakan akan membantu pengiriman APD yang Saya buat dengan program CSR mereka”, ungkapnya.

Anne sangat bersyukur dan sangat berterimakasih JNE dapat membantu pendistribusian APD keseluruh rumah sakit yang telah mengajukan permintaan bantuan. Hingga saat ini Anne yang memimpin langsung produksi dengan mengerahkan seluruh pegawainya dalam gerakan ini, memiliki target untuk dapat memenuhi kebutuhan semua rumah sakit yang telah mengajukan permintaan melalui email [email protected] selama periode Maret-April 2020.

Branch Manager JNE Semarang, Wahyu Sangerti Alam menjelaskan bahwa pihaknya tergerak membantu Bunda Anne Avantie setelah melihat kampanye gerakan Peduli APD di media sosial.

"Terlebih Bunda Anne Avantie ini adalah seorang warga Semarang yang dengan tulus ikhlas ingin berbuat sesuatu untuk Indonesia dalam melawan Covid-19, sedangkan kami adalah jasa eskpedisi yang juga turut berjuang untuk mendistribusikan kebutuhan masyarakat selama masa physical
distancing," ujar Wahyu.

Senada dengan Wahyu, Head Regional Jateng DIY, Marsudi juga menambahkan bahwa slogan "Connecting Happiness" menjadi bagian dari budaya perusahaan di JNE. Selain mengantarkan amanah kiriman ke seluruh nusantara JNE juga terus berusaha menghubungkan kebahagiaan bagi
masyarakat yang membutuhkan karena JNE menjadi bagian dari ekosistem disetiap daerah.