Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, BIM Sumbar Pangkas jam Operasional

Upaya Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, BIM Sumbar Pangkas jam Operasional

Kabar Sumbar - Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang BIM Yos Suwagiyono mengatakan, bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), memangkas jam operasional guna mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

"Dipersingkatnya jam operasional demi menjaga aspek kesehatan penumpang dan personel bandara. Pada masa penuh tantangan akibat mewabahnya Covid-19 ini," kata Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Cabang BIM Yos Suwagiyono, Sabtu (111/4/20).

Dilanjut dia, yang paling utama adalah kesehatan dan keselamatan traveler serta personel bandara, saat ini petugas bandara sudah melakukan penyesuaian pola operasional dan penyesuian jam operasional sehingga memungkinkan diterapkannya konsep work from home dan physical distancing bagi personel operasional di bandara.

Jam operasional BIM lanjutnya, yang biasanya dimulai sejak pukul 05.00 Wib sampai pukul 24.00 Wib, kini dipangkas menjadi pukul 08.00 Wib hingga pukul 20.00 Wib. Yos mengatakan penyesuaian jam operasional bandara dilakukan terhitung 16 April 2020 sampai dengan 15 Mei 2020 mendatang.

"Kebijakan ini telah mendapat persetujuan dari regulator, dengan diterbitkannya Notice to Airmen terkait jam operasional bagi masing-masing bandara di bawah naungan PT Angkasa Pura II," kata Yos.

"BIM merupakan satu dari sejumlah bandara yang jam operasionalnya dipersingkat di tengah pandemi COVID-19," punkasnya.**