Bantuan Warga Tionghoa Bengkalis Dilanjutkan

Bantuan Warga Tionghoa Bengkalis Dilanjutkan

Kabar Sosial - Bantuan oleh warga Tionghoa Bengkalis terus berlanjut, kali ini sebanyak 150 paket sembako di Desa Senggoro Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis, Senin (06/04/20) pagi 09.00 WIB.

150 paket sembako ini diserahkan langsung oleh ketua panitia warga Tionghoa Hendri alias Ikcen yang diwakili Asiok warga Tionghoa di Desa Senggoro yang disaksikan Kepala Desa Basrah serta Sekdes Aries Tavianto, Kodim 0303 Mustaqim, Kapolres diwakili Babinkamtibmas Hamdani, anggota pemuda pancasila (PP), masyarakat peduli bencana (MPB), dan masyarakat setempat desa Senggoro.

Saat pemberian bantuan itu Basrah, mengatakan, bantuan sembako dari warga Tionghoa Bengkalis ini, kita langsung bagikan pada masyarakat masyarakat yang layak atau kurang mampu dan Ia pun berterima kasih atas kepedulian warga Tionghoa Bengkalis.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada warga Tionghoa yang peduli disaat wabah virus corona (covid-19) dengan memberikan bantuan sembako, " Ucap Basrah. 

Sementara itu dalam penyerahan bantuan 150 paket sembako tersebut mengaku terharu atas kepedulian warga Tionghoa Bengkalis yang peduli antar sesama.

"Dengan sikap kepedulian warga Tionghoa ini merupakan salah satu wujud persatuan dan kesatuan yang masih sangat kuat terbentuk di Kabupaten Bengkalis. Meskipun berbeda keyakinan tetapi tetap satu dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkasnya. 

Terpisah, ketua panitia Hendri alias Ikchen menyampaikan kepada awak media, kegiatan kita ini murni atas dasar kemanusiaan, tidak ada tujuan lain, selain meringankan warga kita yang sedang kesulitan akan dampak covid 19 ini. Mungkin namanya kegiatan sosial, pasti ada kekurangan, yang pasti kita sdh berusaha maksimal.

"Kita sangat memahami kondisi warga kita yang kurang mampu, makanya kita juga bekerja keras untuk segera melaksanakan kegiatan bakti sosial ini. Waktu kita hanya 5 hari. Selasa bentuk panitia, Sabtu sudah mulai menyalurkan. Sekarang ini baru siap packing paket sembako bersama relawan," jelasnya.

"Semoga segala kelemahan panitia bisa dimaklumi masyarakat, karena belum semua warga terbantu. Semoga masyarakat dapat mendukung kegiatan sosial warga Tionghoa ini," pungkasnya.**