KAMMI Turki Periode 2020-2021 Resmi Dilaksanakan di Teater Kuno Aspendos

KAMMI Turki Periode 2020-2021 Resmi Dilaksanakan di Teater Kuno Aspendos

Kabar Internasional - Pelantikan Pengurus Daerah Istimewa KAMMI Turki periode 2020-2021 telah resmi dilaksanakan di Teater Kuno Aspendos, Serik Antalya, Turki pada Ahad (29/03/20) waktu setempat.

Pelantikan dengan tema "Diaspora KAMMI dan Visi Global
Intelektual Muslim" ini dipimpin langsung oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP KAMMI, Rakhmat Abril Kholis.

Pelantikan disaksikan oleh Ketua Umum KAMMI Turki yang terpilih, Adi Sutrisno; Ketua PPI Turki 2019-2020 dan juga sekaligus Deklarator KAMMI Turki, Darlis Aziz, Ketua MPD KAMMI Turki, Adhe Nuansa Wibisono, dan Eks Ketua Umum KAMMI Turki 2019-2020, Amar Ma’ruf.

"Melalui surat permohonan penerbitan SK Nomor : 001/PH//KU-i/1.PD-2/Pelantikan/II/2020, menetapkan saudara Adi Sutrisno sebagai
Ketua Umum KAMMI Turki periode 2020-2021. Dengan dilantiknya kepengurusan baru KAMMI Turki semoga menjadi awal kebangkitan cabang luar negeri KAMMI lainnya dan penanda generasi baru intelektual muslim Nusantara di pentas dunia," ungkap Rakhmat Abril Kholis, M.Si, selaku Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri (HLN) PP KAMMI 2019-2021, melaui surat emailnya pada redaksi kabarriau.com yang diterima Sabtu (4/4/20).

Rakhmat Abril Kholis, M.Si, mengaku secara pribadi sangat bangga
dan bersyukur dengan pencapaian ekspansi KAMMI ke luar negeri khususnya
Turki hingga mampu bertahan dan beregenerasi.

"KAMMI di luar negeri bukan hanya dipandang perlu sebagai wadah syiar Islam bagi para mahasiswa disana, melainkan juga sebagai episentrum bagi para Diaspora Mahasiswa di Turki supaya mampu mendatangkan seluas-luasnya manfaat bagi bangsa.

"Selamat untuk pelantikan KAMMI Turki periode ini, semoga amanah sampai akhir masa khidmat”, tutur pemuda lulusan Master School of Strategic and Global Studies, University of Indonesia itu.

Sementara itu, Ketua Umum KAMMI Turki yang terpilih, Adi Sutrisno, S.Pd, berharap KAMMI Turki dapat terus aktif membangun dan menguatkan jaringan internasional dikawasan Eropa & Asia.

Beliau menegaskan, Dengan adanya ekspansi KAMMI di luar negeri maka
Harapannya selain menguatkan akses jaringan internasional dikawasan Eropa & Asia, KAMMI Turki juga akan fokus dalam pembentukan sumberdaya manusia melalui akses pendidikan, bisnis dan profesional.

"Selain itu, KAMMI Turki juga akan bersinergi dengan berbagai komunitas
diaspora Indonesia yang berada di Turki. KAMMI Turki akan menjalin hubungan aik terutama dengan PPI Turki sebagai wadah bersama pelajar-pelajar Indonesia yang ada di Turki. Dan terakhir, KAMMI Turki akan membuka komunikasi dengan dua cabang ormas Islam terbesar yaitu PCINU Turki dan PCIM Turki," ungkap Adi Sutrisno alumnus Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat.**

Berita Terkait