Bupati Pelalawan Lantik Kades Terpilih

Rinaldi S
Share :
bupati-pelalawan-lantik-kades-terpilih

Advertorial - Tidak beberapa jauh jaraknya Bupati Pelalawan, HM Harris telah melantik hapir seluruh Kepala Desa (Kades) di setiap Kecamatan di kabupaten Pelalawan, Riau.

Pertama Kepala Desa Sei Upih Ahmat Fauzi dan Kepala Desa Sei Mas Samsuria Kecamatan Kuala Kampar resmi ini merupakan hasil Pilkades Serentak Gelombang Ke II Tahun 2018.

Dan setelah itu dia juga melantik empat Kepala Desa (Kades) terpilih  di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Bunut, Rabu (14/11/18) lalu, sesuai jadwal maka Kades lain akan menyusul.

"Kemaren pada Selasa (13/11/18), kita juga telah melantik lima Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Bandar Petalangan," katanya saat ditemui Senin (12/11/18).

Lima kades yang dilantik itu yakni Kades Angkasa Rudi Suprianto SIP, Kades Lubuk Raja Eri Suparjan SPd, Kades Tambun Hendri T, Kades Terbangiang Yohanis SIP dan Kades Lubuk Terap Darusman.

Kelima kades dan yang lainya ini dinyatakan menang dalam pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II pada 17 Oktober 2018 lalu. Ia mengingatkan agar Kepala Desa bisa melaksanakan pengawasan dan pertanggung jawaban terkait dana desa.

Setiap sambutannya, Bupati Harris menyampaikan ucapan selamat kepada kelima Kades yang telah diambil sumpah pelantikan, selain itu Kades baru ini mendapat mengingatkan untuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

"Paling penting melaksanakan pengawasan dan pertanggungjawaban terkait dana desa, nanti jangan kalap mata sehingga berujung Pidana" pesan Harris.

Setiap pelantikan yang berlangsung hadiri Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Nasaruddin SH MH, Ketua Komisi 1 DPRD Pelalawan Eka Putra SSos, Ketua Komisi II DPRD Pelalawan Habibi Hapri, anggota DPRD Pelalawan Nazaruddin Arnazh SIP, Sekretaris Dinas PMD Drs Novri Wahyudi, Mantan Ketua KPU Pelalawan Nasaruddin US SH, Kepala KUA Bandar Petalangan H Kasbi SPdI,

Dia selalu menyarankan para kades agar ini agar bekerjasama dengan tim TP4D, Kejaksaan itu untuk berkonsultasi masalah hukum dalam menjalankan kebijakan dan program desa.

Selain itu dia mengharapkan kepada seluruh elemen masyarakat seperti PKK, Karang Taruna agar dapat melibatkan pemuda kepada hal yang positif. Sehingga terhindar dari yang namanya narkoba.

"Jangan kita merasa karena kepala desa kita sudah punya jabatan kebesaran. Itu jangan. Tapi amanah yang harus kita tanggungjawabkan yang pertama membangun des," lanjutnya.

Begitu juga diingatkanya bahwa nasyarakat Pelalawan membangun masyarakat bukan hanya membangun fisik, tapi bagaimana bisa membawa masyarakat pada kegiatan-kegiatan seperti bersosialisasi.

"Mudah-mudahan dengan Kades yang baru desa ada perubahan, Syukur Alhamdulillah karena kita dari daerah tertinggal kemarin ada 25 masuk dari kementerian yang mendapat secara nasional," jelasnya.

"Kementerian satu provinsi, satu dari Kabupaten/Kota. Salah satu dari 25 itu termasuk Pelalawan," beber Bupati HM Harris.

Juga Kepala desa kata Harris harus mengajak masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh isu-isu yang memecah belah, apalgi ikut menjadi penyebar berita hoax. JUga dia mengajak para kades ini untuk memikirkan masa depan anak cucu kedepannya

"Kepala desa harus cerdas dan mengajak masyarakat harus cerdas memilah-milah yang terbaik untuk kita jangan sampai kita di pecah belah," kata Harris.

Selain Pelantikan Kepada Desa. Bupati Pelalawan H.M. Harris juga menyerahkan bantuan bantuan, seperti salah satunya dia membantu 4 unit speed boat kepada Kepala Desa Sokoi, Desa Serapung, Desa Teluk Bakau, Desa Sei Upih.*Adv-Mulyadi.


Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :