Fraksi PKB DPRD Prov Riau Himbau Sikaya tidak Tumpuk Sembako

Fraksi PKB DPRD Prov Riau Himbau Sikaya tidak Tumpuk Sembako

Kabar Sosial - Salah satu anggota dewan dari Komisi II Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPRD Prov Riau, Sugianto menghimbau warga yang keuangannya mampu untuk jangan menumpuk sembilan bahan Pokok (Sembako)  dirumah ditengah kasus Covid-19 merebak saat ini.

"Mari kita jaga bersama keadaan ini, ditengah condisi warga dianjurkan tidak keluar rumah ini karena Virus Corona ini, kita harap yang punya duit untuk tidak menumpuk sembako," katanya, Senin (30/3/20).

Selain itu juga Sugianto menghimbau warga Riau untuk tetap bertahan dirumah jelang keadaan wabah ini reda, selain itu diharapkannya warga waspada karena Riau merupakan pintu gerbang negara tetangga yang saat ini juga mengisolasi diri karena Virus ini.

"Kita negara terdekat pintu masuk dari negara tetangga, jadi kita minta warga waspada," katanya.

Dikatakan dewan yang dipercaya rakyat sebagai wakilnya dua priode itu menyebut, untuk mencegah virus Corona Covid-19 dapat dilakukan dengan beberapa cara.

"Hal tersebut meliputi pola hidup sehat, menjaga kebersihan, konsumsi makanan sehat, olahraga, hindari interaksi secara langsung, dan lain sebagainya," kata Sugianto.

Salah satu yang terbukti cukup ampuh adalah dengan mencuci tangan. Mencuci tangan adalah tindakan yang cukup mudah untuk dilakukan.
Rasa panik yang dialami oleh publik karena pandemi virus corona Covid-19 terkadang membuat tindakan mencuci tangan ini sering dilakukan.

"Sebenarnya yang paling penting saat ini adalah mencuci tangan agar terhindar dari kuman, bakteri, dan virus. Pokoknya mau apa saja cuci tangan dahulu," katanya.**