5 Petugas Medis di Jambi Positif Corona

5 Petugas Medis di Jambi Positif Corona

Kabar Kesehatan - Juru Bicara Terkait COVID-19 di Jambi, Johansyah, mengaku, Status orang dalam pengawasan (ODP) terkait virus Corona (COVID-19) di Jambi sebanyak 783, lima di antaranya petugas medis yang sedang menangani pasien positif Corona.

"Jumlah sebarannya itu ada di Kota Jambi sebanyak 258 orang, lima di antaranya adalah petugas medis yang sedang menangani 1 pasien positif Corona di RSUD Raden Mattaher Jambi," katanya, Jumat (27/3/20).

Lanjutnya di Kabupaten Muaro Jambi 86 orang, kemudian Sarolangun 242 orang, Batanghari 52 orang, Tebo 92 orang, Kabupaten Bungo 18 orang, Kerinci 18 orang, Sungai Penuh 5 orang, Tanjabbar dan Tanjabtim 9 orang, serta Kabupaten Merangin 3 orang yang masuk dalam status ODP COVID-19.

Selain meningkatnya jumlah ODP di Jambi, sebanyak 7 orang kembali dirawat di ruang isolasi lantaran masuk dalam kategori pasien dalam penanganan (PDP) COVID-19. Para pasien itu kini dalam penangan medis di RS daerah rujukan yang ada di Jambi.

"Ada tambahan juga buat kategori PDP yang diduga terkait virus Corona. Sebelumnya hanya berjumlah 14 orang sekarang menjadi 21 orang yang kini dirawat di RS daerah kabupaten/kota," ujar Johansyah.

Sementara untuk jumlah pasien positif COVID-19 kini masih berjumlah 1 orang dan masih dalam penanganan medis secara intensif di ruang isolasi RSUD Raden Mattaher Jambi. Untuk jumlah pasien yang negatif kini berjumlah 9 orang dan 11 di antara PDP sedang diambil sampel untuk diuji lab.**