Kamera Utama Find X2 dan X2 Pro Gunakan Sensor Sony IMX689

Admin
Share :
kamera-utama-find-x2-dan-x2-pro-gunakan-sensor-sony-imx689

Kabar Tekno - Kamera utama Find X2 dan X2 Pro menggunakan sensor Sony IMX689 yang dikustomisasi untuk mendapatkan ukuran sensor terbesar di segmen kamera 48MP.

Selain memungkinkan perekaman video dalam cakupan area 120 derajat dengan resolusi 4K 60 fps, Find X2 Pro dapat menjalankan perekaman video secara Live HDR.

Kekuatan sensor turut ditunjang teknologi dual native ISO dan bukaan diafragma besar f/1.7, sehingga memungkinkan kamera menangkap gambar dengan baik di tempat dengan pencahayaan rendah.

OPPO mengklaim Find X2 Pro merupakan smartphone pertama yang mendukung All Pixel Omni-Directional PDAF untuk meningkatkan kualitas fokus lensa. Dalam jantung ponsel tersebut, tertanam chip driver OIS terbaru yang dikombinasikan dengan teknologi image multi-focus fusion dan ultra-resolution algorithm untuk memastikan konsistensi warna dan white balance saat berganti pemakaian lensa.

Untuk perekaman video, Find X2 Pro memiliki kemampuan Ultra Steady Video Pro dan Ultra Steady Video yang menjaga stabilitas gambar meskipun ada guncangan saat pengambilan gambar.

OPPO Find X2 Pro mengintegrasikan perekaman video 10 bit, pixel-level real-time grading exposure, dan kalibrasi warna video menjadikan highlights dan bayangan dalam rekaman dengan cahaya belakang lebih jelas dan memberikan efek video yang lebih bertekstur.

Untuk kamera depan, kedua ponsel tersebut sama-sama dibekali lensa tunggal wide 32MP aperture f/2.4. Kamera ini diletakkan dengan model punch hole di sisi kiri layar.

Penggunaan sistem operasi terbaru ColorOS 7.1 memberikan user interface dan user experience yang lebih baik pada OPPO Find X2 dan X2 Pro. Sistem operasi yang pertama kali digunakan pada smartphone OPPO itu telah memiliki mode gelap yang mendukung untuk dijalankan pada 200 lebih aplikasi.

ColorOS 7.1 diperkaya teknologi Anti-fragmentation untuk mengurangi fragmentasi memori dan mengurangi app crashing dan lagging hingga 93 persen.

Selain itu terdapat teknologi Priority Management untuk menutup aplikasi yang jarang digunakan, sehingga mampu meningkatkan pemanfaatan RAM sistem sebesar 40% dan average system response sebesar 30%. ColorOS 7.1 juga meningkatkan respons sentuh dan kecepatan peluncuran aplikasi.

Berbagai kelengkapan pada OPPO Find X2 dan X Pro akan menjadi sia-sia tanpa adanya mesin yang andal. Maka, OPPO membenamkan prosesor Qualcomm SM8250 Snapdragon 865 7nm+ disandingkan GPU Adreno 650. OPPO Find X2 memiliki pilihan memori internal (ROM) 256GB RAM 12GB. Sementara itu, Find X2 Pro punya opsi memori internal (ROM) 512GB, dan RAM 12GB.

Ponsel tersebut juga memiliki teknologi fast charging 65 watt VOOC 2.0, speaker high power Dolby Atmos, dan konektivitas 5G dengan antena 360 derajat. Terpasang baterai ukuran 4200mAh pada Find X2 dan 4.260mAh pada Find X2 Pro.

OPPO akan memulai masa pemesanan awal perangkat Find X2 dan Find X2 Pro pada periode 7 hingga 12 Maret 2020 melalui situs e-commerce Blibli.com. Find X2 hadir dua varian warna yakni Dark Sea dan Blue Wave. Perangkat OPPO Find X2 dijual dengan harga Rp 14,999 juta.

Sementara itu, varian yang lebih tinggi, OPPO Find X2 Pro dijual dengan harga Rp 17,999 juta dengan dua pilihan warna, Tea Orange dan Dark Sea.

OPPO memberikan penawaran menarik kepada konsumen yang melakukan pemesan perangkat Find X2 dan Find X2 Pro. Penawaran tersebut berupa:**


 

 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :