Sambut Isra Mikraj, Eet Ajak Doakan Negeri Keluar Dari Cobaan

Sambut Isra Mikraj, Eet Ajak Doakan Negeri Keluar Dari Cobaan

Kabar Sosial - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, H.Indra Gunawan Eet, Ph.D mengatakan, Isra Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi kehidupan umat Nabi Muhammad, SAW.

"Pada momentum ini, semoga kita adalah umat Rasulullah yang masih setia menjalankan sunnahnya dan insya aAllah mendapat syafa’at saat yaumil hisab nanti," katanya.

Peristiwa ini sarat akan hikmah atau pelajaran yang dapat diambil dan sesuai dengan masa kini. Isra Mi’raj terjadi pada tanggal 27 Rajab, kalender Hijriyah dan diperingati setiap tahunnya.

"Tahun ini, 27 Rajab 1441 Hijriyah tepat besok pada Minggu (22/03/20). Mari bersama doakan negeri kita selalu dilindungi sang pencipta dan dijauhkan dari segala marabahaya," kata Eet, Sabtu (21/3/20).

Pada Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan di malam hari dari Mekkah ke Baitul Maqdis, Palestina hingga langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha. Peristiwa ini terjadi pada tahun ke-8 kenabian Rasulullah.

"Isra Mi’raj terdapat di dalam Alquran, salah satunya di awalSurat Al-Isra’. Artinya, Isra Mi’raj ini kejadian yang sangat luar biasa," katanya.

"Isra’ Mi’raj merupakan hari jadi perintah shalat, karena pada saat itulah Nabi pertama kali menerima perintah shalat dari Allah SWT," lanjutnya.

Eet juga menuturkan pentingnya shalat, hingga mengibaratkan orang yang tidak shalat sebagai orang mati.

"Shalat merupakan tiang agama, shalat juga mampu mecegah perbuatan keji dan mungkar, menjauhkan kita dari prasangka buruk dan fitnah," ungkapnya.

Selain itu dia minta bersama doakan Negeri ini agar terjauh dari wabah Covid 19 atau corona.

"InsyAllah semua cobaan buta kita oleh Allah akan berakhir dengan selamat," pungkas politisi Golkar itu.*R.