Direktur RSUD Andi Makkasar Minta Usut Penyebar Hoax Corona

Direktur RSUD Andi Makkasar Minta Usut Penyebar Hoax Corona

Kabar Viral - Adanya 2 pasien positif virus corona (Covid-19) dirawat di RSUD Andi Makkasau di Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang Viral di media sosial ternyata kabar bohong.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari, mengungkap awalnya dari postingan di media sosial Facebook yang diunggah seorang berinisial VOR.

"Kami akan koordinasi ke pimpinan untuk dilaporkan, karena ini menimbulkan kepanikan," kata Renny.

Infonya, akibat hoax ini sejumlah keluarga pasien di Makassar ikut panik, karena katanya Pak Menteri (Menhub) sempat ke Parepare setelah menyambut kedatangan ABK.

"Postingan itu lantas tersebar di aplikasi perpesanan WhatsApp. Namun saat dicek ulang, postingan di Facebook itu telah dihapus," katanya, Minggu(15/3/20).

RSUD Andi Makkasau juga menepis informasi itu. RSUD Andi Makkasau diketahui sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk pasien Covid-19.

"Informasi itu hoax, sampai sekarang kami belum pernah menangani pasien yang terinfeksi virus corona, Ruang isolasi kami kosong, bisa dicek, Hoax itu," katanya.

Penyebar informasi hoax itu pun disebut Renny akan dipolisikan. Dia berharap masyarakat tidak sembarangan menyebarkan informasi tanpa kejelasan.**