Cegah Penularan Virus Corona

Kampus UIN Suska Riau Batasi Aktivitas Belajar Tatap Muka

Kampus UIN Suska Riau Batasi Aktivitas Belajar Tatap Muka

Kabar Sosial - Rektor UIN Suska Riau Prof Dr KH Akhmad Mujahidin mengaku untuk sementara Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau hentikan aktivitas belajar tatap muka.

Akhmad menjelaskan, untuk jadwal seminar proposal, seminar hasil ujian komprehensif, munaqasyah, ujian tesis, promosi doktor tetap dapat dilaksanakan.

Keputusan ini merupakan tindak lanjut dari antisipasi virus corona. Pelaksanaannya dengan membatasi jumlah pengunjung maksimal 5 orang.

"Kegiatan belajar mengajar di lingkup UIN Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau dilaksanakan dengan sistem penugasan/sistem pembelajaran lainnya di luar kelas," katanya, Minggu (15/3/20).

Dilansir dari laman detikcom, dia menjelaskan, seluruh civitas akedemika dilarang melakukan dinas luar kota atau luar negeri yang daerahnya terkonfirmasi covid-19, terkecuali perintah atau izin pimpinan.

"Kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak baik oleh lembaga atau unit maupun kemahasiswaan seperti seminar, senam pagi wirid pada Jumat pagi dihentikan sementara waktu. Absensi tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dilakukan secara manuak di unit masing-masing," kata Akhamad.

Termasuk juga, sambung Akhmad, pimpinan fakultas dan pascasaraja dan lembaga lainnya untuk menyediakan fasilitas pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyediakan antiseptik atau sabun cuci tangan. Lokasi penyediaan tersebut di lokasi stratgis di lingkup kampus.

"Seluruh civitas UIN Suska diimbau untuk tenang dan tidak panik, menjaga pola hidup bersih, sehat, disiplin dan selalu bertakwa kepada Allah dalam menghadapi keadaan ini," pungkas Akhmad.**