Perkelahian Berujung Maut di Musi Banyuasin Geger

Perkelahian Berujung Maut di Musi Banyuasin  Geger

Kabar Hukum - Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, membenarkan ada dua pekerja di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, satu tewas terlibat duel.

Mereka Irwansyah (35) dan Alexander (28), Alex tewas dengan luka tusuk di dada kiri. Awalnya Irwansyah menegur Alex karena tempat kerja mereka berantakan. Nggak terima, Alex memukul pelaku pakai botol kaca di kepala.

"Mereka berdua ini rekan kerja, pelaku bisa dikenakan Pasal 351 Ayat 3 KUHP tentang penganiayaan dan mengakibatkan korban meninggal dunia," terangnya, Jumat (13/3/20).

Dikatakan Yudhi, keduanya terlibat duel di Sanga Desa, Musi Banyuasin pada Kamis, (12/3). Irwansyah yang dipukul karena menegur pun kembali membalas pukulan.

"Pelaku masuk ke dapur langsung ambil pisau dapur. Seketika langsung korbann ditusuk di bagian dada sebelah kiri," kata Yudhi.

Melihat teman sejawatya Alex berlumuran darah, pelaku langsung membawa korban keluar rumah untuk meminta pertolongan. Sementara pelaku langsung melarikan diri.

Warga yang datang kemudian membawa korban ke Puskesmas di Ngulak. Namun nahas di tengah perjalanan ia meninggal dunia.

"Setelah mendapatkan laporan, anggota polsek langsung bergerak. Dia pun ditangkap di perjalanan menuju ke arah Ngulak pakai motor," katanya.

"Awalnya pelaku hendak menyerahkan diri. Tetapi karena takut pelaku berubah pikiran, beruntung pelaku cepat kita amankan dan sekarang masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek," imbuh Kapolsek Sanga Desa Iptu Suvenfri.

Selain pelaku, ada pula diamankan barang bukti berupa pisau dengan panjang 22 Cm dan digunakan pelaku untuk menikam Alex hingga tewas. Pelaku mengaku tindakan itu dilakukan secara spontan.**