Kakek di Ternate Tewas Tersengat Listrik Akibat Kelalaian Petani

Kakek di Ternate Tewas Tersengat Listrik Akibat Kelalaian Petani

Kabar Peristiwa - Seorang kakek warga Bujung Awo, Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel), bernama Inabi (80) ditemukan tewas karena sengatan listrik.

Karena tidak kunjung pulang setelah pamit mengambil sayur mayur di kebunnya ternyata Inabi tewas dengan posisi tengkurap di kebun akibat terkena kawat listrik untuk menghalau hama babi.

Kapolres Barru, AKBP Willy Abdillah, mengaku korban pertama kali ditemukan oleh anaknya Isahe hari ini, Kamis (5/3/2020) sekitar pukul 05.00 Wita.

"Saat ditemukan Inabi sudah terbujur kaku dengan posisi kedua kaki melengket pada kawat yang dialiri listrik," kata kapolres.

Mantan Kasubdit Gakkum Polairud Polda Sulsel ini memaparkan, dari hasil penyelidikan sementara kawat yang dialiri lisitrik tersebut sengaja dipasang oleh seorang petani lainnya.

Kawat listrik tersebut dipasang untuk menghalau hama babi yang merusak tanaman. Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Polisi masih mendalami kasus tersebut.

Atas kelalaian petani yang memasang kawat listrik yang mengakibatkan nyawa orang lain meninggal, pelaku bisa di kenai pidanan.**