84 Orang Warga Medan yang Sempat Diobservasi Sebelumnya Dinyatakan Sehat

84 Orang Warga Medan yang Sempat Diobservasi Sebelumnya Dinyatakan Sehat

Kabar Kesehatan - Dinas Kesehatan Sumatera Utara (Sumut) nyatakan 84 orang yang sempat diobservasi sebelumnya dinyatakan sehat. Ke 84 orang di Sumut yang diobservasi karena punya riwayat perjalanan ke China. Observasi dilakukan untuk mengantisipasi virus Corona masuk ke Sumut.

Kadis Kesehatan Sumut, Alwi Mujahit Hasibuan, mengatakan 84 orang tersebut datang ke Sumut dalam waktu yang berbeda-beda. Seluruhnya sudah menjalani masa observasi selama 14 hari.

"Negatif, usai pulang dari negara yang terdapat pasien positif virus corona atau covid-19. Kini, ke-84 orang itu sudah selesai diobservasi dan dinyatakan sehat," katanya, Rabu (4/3/20).

Dikatkannya, akumulasi tersebut dari tanggal 1 Februari. Tanggal 23, seluruhnya sudah selesai 14 hari dan ternyat mereka tidak terindikasi sakit tersebut.

"Mereka ini orang yang sehat, bukan terjangkit virus. Tapi mereka harus dikarantina dulu supaya melihat kondisi mereka beberapa saat setelah sampai di sini," ujar Alwi.

Kasus warga positif corona sendiri belum ada ditemukan di Sumut. Namun, ada satu orang warga yang diobservasi di RS Adam Malik sejak Selasa (3/3).

"Warga tersebut diobservasi karena pernah kontak dengan orang yang baru pulang dari Singapura, tapi insyaallaah dalam waktu dekat akan pulang setelah dinyatakan aman," pungkasnya.**