Ketua SAPMA IPK Riau Yogie Irawan Ungkap Dampak Positif Donor Darah Bagi Tubuh

Ketua SAPMA IPK Riau Yogie Irawan Ungkap Dampak Positif Donor Darah Bagi Tubuh

Pekanbaru - Kader IPK Provinsi Riau pada hari Minggu,(01/2/2020) melakukan Program Kegiatan Donor Darah Bersama PMI Pekanbaru di Sekretariat DPD IPK Provinsi Riau. salah kader IPK yaitu Ketua SAPMA IPK Riau Yogi Irawan ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Sebanyak 350 cc darah diambil dari tubuhnya diambil untuk kebutuhhan khalayak banyak warga di pekanbaru.

Yogi Irawan Sangat Bersyukur adanya program ini dibuat dari Ikatan Pemuda Karya karena program ini menyangkut keberlansungan hidupnya seserorang. dia menilai Donor darah merupakan bentuk kepedulian nyata kepada sesama manusia karena langsung kepada yanng membutuhkannya.

"Alhamdulillah kita bisa melakukan program Donor Darah ini, Walaupun terik matahari siang ini sangat panas namun kita menyempatkan diri untuk menyumbangkan darah kita. Donor darah bagus juga untuk kesehatan kita karena bisa menjauhkan kita darai ancaman kanker dan juga menjaga kadar besi dalam darah kita. donor darah juga banyak menyelamatkan banyak nyawa manusia" ucapnya

Perlu diketahui dampak Positif Donor darah begitu banyak yaitu Jantung kita tetap terjaga Sehat, menurunkan berat badan bagi yang kegemukan, memproduksi sel darah merah, meminimalkan resiko Hipertensi, mencegah kanker, mendeteksi penyakit serius.