Penyebar Hoax Virus Corona Bandara Soetta Dibekuk, Pelaku F: Iseng Aja Pak

Penyebar Hoax Virus Corona Bandara Soetta Dibekuk, Pelaku F: Iseng Aja Pak

Kabar Hukum - Kapolresta Bandara Soetta Kombes Adi Ferdian Saputra menyebut, tersebarnya kabar virus corona oleh Pria R (28Th) di Bandara Soetta membuat resah banyak masyarakat.

Dtanya wartawan F mengaku hanya iseng aja, "Iseng ajaPak," katanya.

Akibat ulah isen gnya ini Polisi terpaksa bekerja keras mencari penyebar hoah F saat ini Polisi mengamankan seorang pelaku penyebar hoax virus corona di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) itu Kota Tanggerang.

"Seorang pelaku laki-laki itu berinisial R (28). Menurutnya, Dia menyebarkan konten hoax sebaran virus corona di Bandara Soetta lewat media sosial (medsos)," katanya, Jumat (28/2/20).

DIkatakannya, tanggal 12 Februari 2020 lalu Team Garuda Sat Reskrim Polresta Bandara Soetta pada saat melaksanakan patroli siber mendapati adanya konten pada media sosial yang diduga mengandung kabar bohong yang dapat meresahkan masyarakat terkait penyebaran virus corona di Bandara Soekarno Hatta.

"Jadi setelah penelusuran panjang dia ditangkap," kata Adi di Bandara Soetta, Cengkareng, Kota Tanggerang, Banten, Jumat (28/2/20).

Adi menyebut konten hoax tersebut dimuat pada 27 Januari 2020 dan telah beredar luas melalui perantara medsos dan grup WhatsApp.

Setelah dilakukan penelusuran ternyata informasi tersebut merupakan kejadian yang tidak benar.

"Isi dari konten tersebut adalah kalimat 'virus corona masuk Soekarno Hatta' dengan dengan menyertakan gambar/foto terkait adanya seorang ibu yang terbaring di area terminal Bandara Internasional Soekarno Hatta dengan disertakan kutipan berita dari salah satu media online nasional," katanya.

"Kita ingatkan warga dimanapun jangan sembarang menyebar informasi bohong, apalagi yang sanagt meresahkan masyarakat banyak," pungkasnya.**