Dilarang Masuk Ketanah Suci, Aminah; Semoga Tidak Lama

Dilarang Masuk Ketanah Suci, Aminah; Semoga Tidak Lama

Kabar Sosial - Pemerintah Arab Saudi menutup kunjungan wisatawan kenegerinya, akibatnya ribuan jemaah Umroh tanah air batal diberangkatkan, sampai berita ini dilansir belum ada kepastian kapan negara Arab itu membuka kembali akses pendatang memasuki wilayahnya.

Daerah yang telah merasakan penolakan misalnya jamaah umroh dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), mereka gagal terbang ke Madinah, Arab Saudi.

Salah satu calon jemaah Siri Aminah, mengaku batal ibadah di Tanah Suci, mereka terpasa kembali seperti jemaah lainnnya di Nusantara.

"Kami keberangkatan Palembang transit di Malaysia kemarin untuk umroh. Sesampai di Malaysia kami dapat informasi kami tidak boleh masuk," katanya, Jumat (28/2/20).

Dikatakannya, mereka berencana terbang ke Madinah dari Malaysia malam tadi. Namun penerbangan batal karena hingga pukul 11.00 waktu setempat tidak mendapatkan kepastian bisa masuk ke Madinah.

"Kita berdioa saja semoga kejadian ini tidak berlangsung lama, mungkin panggilan kami ketanah suci ditunda," pungkasnya.**