MTQ XII Tingkat Desa Kelapapati Resmi Dibuka

MTQ XII Tingkat Desa Kelapapati Resmi Dibuka

Kabar Religi - Sabtu malam 22 Febuari 2020 pembukaan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XII tingkat Desa Kelapapati resmi dibuka oleh Kepala Desa Kelapapati, Dasril di Jalan Kelapapati Laut tepatnya disebelah Surau Muhabbatul Wasliyah.

Dasril mengatakan MTQ Tingkat Desa Kelapapati merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun, dalam rangka menjaring para Qori dan Qori'ah yang akan melanjutkan MTQ di tingkat Kecamatan.

Melalui momen MTQ XII tingkat Desa Kelapapati ini, Dasril juga meminta berlomba, menghayati dan mengamalkan isi Al-Qur'an sebagai budaya dan kebutuhan, "tutup Dasril. 

Sementara itu, Hadir Ketua DPRD Provinsi Riau H. Indra Gunawan Eet, PhD yang sangat akrab disapa Engah Eet, dalam sambutannya mengatakan memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi MTQ XII Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis. Selamat bertanding para Qori/ah terbaik, semoga acaranya berjalan lancar dan menjadi keberkahan dalam membangun negeri.

"Semoga kegiatan MTQ ini dapat berjalan lancar, sesuai dengan yang diharapkan, berkesan bagi masyarakat hususnya bagi Umat Islam untuk mempererat ukuwah islamiah dengan sesama. Selain itu,sekedar tambahan semoga kegiatan ini juga daat menjadi benteng generasi muda dari bahaya narkoba," jelasnya.

Agar Al-Quraan menjadi keteladanan, sehingga timbul kecintaaan dihati kita untuk membaca dan mengamalkan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, pungkas Doktor politik ini.*Romi