Kunker Ke Mapolres Rohil, Kapolda Riau Salut Kinerja Kapolres Dan Bupati Rohil Tanggap Karhutla

Kunker Ke Mapolres Rohil, Kapolda Riau Salut Kinerja Kapolres Dan Bupati Rohil Tanggap Karhutla

 

 Ujung Tanjung (Rohil) -- Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi SIK,MSi bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Rokan Hilir dalam rangka sinergitas penanggulangan karhutla tahun 2020, Rabu (19/2)

Kedatangan Orang Nomor Satu Polda Riau disambut langsung oleh Kapolres Rokan Hilir AKBP Muhammad Mustofa SIK,MSi, Bupati Rokan Hilir H.Suyatno AMP,  Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir Maston, Wakil ketua PN Rokan Hilir Bayu Soho Rahardjo SH, Dandim 0321 diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Sumarno, Ketua LAM Rokan Hilir Rasyd Abizar, Waka Polres Rokan Hilir, Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek Se-Jajaran Polres Rokan Hi Para Camat, Para Penghulu serta ribuan masyarakat sekitar.

Dalam kunjungannya, Kapolda Riau langsung melihat persiapan peralatan pengendalian kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang sudah dipersiapkan di Halaman Mapolres Rokan Hilir sangat sungguh luar biasa dalam menghadapi segala bentuk kebakaran hutan dan lahan diwilayah hukumnya. Ungkap Kapolda Riau .

Disamping itu, Kapolda Riau meminta semua komponen baik itu masyarakat apalagi aparatur daerah harus selalu tanggap terhadap bencana kebakaran hutan dan lahan, kebakaran lahan ini sangat membahayakan kita semua.

Apalagi, peralihan musim terutama musim kemarau ini sangat rentan terjadi suatu kebakaran hutan dan lahan (karhutla) terhadap lahan yang belum digarap ataupun sudah digarap.ucapnya

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Riau mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Rokan Hilir atas persiapan penanggulangan karhutla tahun 2020 dan Bapak Bupati Rokan Hilir yang sudah bersinergi terhadap POLRI khususnya dalam hal penanganan karhutla diwilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Pesan Kapolda kepada jajarannya, saat ini Polisi sudah berada di jalan yang benar dan baik, maka bekerjalah dengan kata hati.tutupnya.

Sementara itu Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menjelaskan, komitmen pemerintah rokan hilir terhadap penanganan karhutla sangat sangat serius apalagi ada intruksi oleh Presiden Republik Indonesia (RI).Ucap Bupati

Ditambahkan, dalam waktu dekat ini, pihak pemerintah rokan hilir dalam hal ini akan membentuk beberapa pos kepolisian seperti diwilayah Panipahan dan balai jaya ,itupun kalau bapak Kapolda Riau berkenan untuk mengizinkannya, karena lahan sudah disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Rokan Hilir. Sebut Bupati Rokan Hilir. (Darma)