Bandar di Pasuruan Ini Dikenal Royal Bagi Sabu Pada Warga

Bandar di Pasuruan Ini Dikenal Royal Bagi Sabu Pada Warga

Kabar Pasuruan - Tersangka bandar sabu asal Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, SH (39), dikenal sering bagi-bagi sabu ke warga saat ditangka dia memprovokasi warga melawan dan melempari polisi saat akan diringkus.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, membenarkan halni, karena royalnya itu SH kabarnya disebut polisi disegani warga, seperti Godfather. Sejumlah orang jadi tameng dia saat ditangkap. Hal itu juga diakui SH sendiri, dia mengaku ia suka membagikan sabu ke sejumlah warga secara gratis.

"Tersangka ini orang yang disegani di sana. Dia sering bagi-bagi sabu ke warga," katanya Rabu (19/2/20).

SH tak merinci seberapa sering ia membagikan sabu kepada warga. Ia juga tak merinci berapa warga yang menerima sabu darinya."Saya sering membagikan sabu, gratis," kata SH.

SH diamankan di desanya beberapa waktu lalu. Saat ditangkap ia memprovokasi warga melawan petugas. Ia meneriaki "maling" pada polisi yang menggunakan uniform Polri.

Sejumlah warga kemudian mencoba menjadi tameng bagi tersangka yang akan diringkus polisi. Bahkan warga melawan polisi dengan melakukan pelemparan batu. Satu anggota polisi mengalami luka terkena lemparan batu dalam peristiwa ini.**