PT. Pertamina Training and Consulting Buka Lowongan, Ketua LAMR: Dahulukan Anak Tempatan

Admin
Share :
pt-pertamina-training-and-consulting-buka-lowongan-ketua-lamr-dahulukan-anak-tempatan

Kabar Budaya - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis merespon tentang Lowongan Kerja di PT. Pertamina Training and Consulting.

Respon ini terkait surat Edaran tersebut, bertuliskan tentang lowongan kerja /penerimaan tenaga kerja Sucurity PT Pertamina Training and Consulting baik di sungai Pakning, maupun di Dumai. Mulai dari tanggal 12 hingga 22 Febuari 2020.

Ketua Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Bukit Batu, H. Rusdi Ispandi mengatakan kepada kabarriau.com, minta kepada PT. PTC untuk merekrut anak tempatan yang saat ini sangat membutuhkan pekerjaan.

"Kita inta anak kemenakan kami terutama anak tempatan yang didahulukan PT. PTC," desaknya, Sabtu (15/2/20). 

Dikatkan tokoh adat yang dipanggil datuk ini katakan setidaknya dengan begitu bisa mengurangi angka pengangguran. Karena 
menurut Pak Datok, di Sungai Pakning angka pengangguran sangat luar biasa tingginya, jadi sangatlah diharapkan anak tempatan bisa bekerja di PT tersebut.

"tolong prioritaskan dulu anak tempatan baru dari luar. Pengeculian  membutuhkan tenaga ahli atau skill, penerimaan Sucurity anak tempatan juga bisa untuk bekerja ditempat tersebut. Untuk itu, kalau bisa Tes juga dilakukan di Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu," katanya.

"Kita akan mendalami seperti apa prosedurnya. Yang jelas anak tempatan wajib di prioritaskan, dengan mengeluarkan bahasa petuah Melayu, "Dimana Bumi Di Pijak, Disitu Langit Di Junjung" nah jangan anak tempatan menonton saja," pungkasnya.*Romi.


 

 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :