Dinas Tenaga Kerjaan Asahan Berangkatkan 16 Orang Peserta BBPLK Bekasi

Dinas Tenaga Kerjaan Asahan Berangkatkan 16 Orang Peserta BBPLK Bekasi

Kisaran - Dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia masyarakat Kabupaten Asahan yang nantinya dapat bersaing di Dunia pekerjaan atau Dunia kewirausahaan Jum'at (14/2/2020) sekira pukul 08.00 wib.

Maka dari itu Pemkab Asahan melalui Dinas Ketenagakerjaan Asahan mengirimkan 16 orang peserta Ke BBPLK Bekasi yang telah lulus mengikuti seleksi di Medan dari 32 orang yang mengikuti seleksi tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Ketenagakejaan Asahan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Asahan Dra. Meilina Siregar, MSi saat pelepasan 16 orang peserta BBPLK Bekasi di Ruang Kerja Bupati Asahan.

“Dari 16 orang ini 5 (lima) diantaranya jurusan Refrigeration Asiten Teknisi AC Split, 5 (lima) orang TIK/Desain Grafis dan 6 (enam) orang Elektronika/Teknisi Telekomunikasi,”Meliana.

Meliana juga berharap dengan dikirimnya 16 orang peserta ke BBPLK Bekasi nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan di wilayah hukum Kabupaten Asahan dengan ilmu yang didapat pada saat mengikuti pelatihan di BBPLK Bekasi, agar dapat mengurangi tingkat pengangguran di Kabupaten Asahan.

Sementara itu ditempat yang sama Bupati Asahan H. Surya, BSc mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Asahan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Asahan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di Kabupaten Asahan dalam dunia pekerjaan dan wira usaha, sehingga kedepannya jumlah penganguran di Kabupaten Asahan semakin hari semakin sedikit. Jadi visi dan misi Pemkab Asahan mewujudkan Asahan yang Cerdas dan Mandiri dapat kita capai.

Selanjutnya surya berpesan, ” Kepada para peserta yang mengikuti agar bersungguh-sungguh dalam arahan yang diberikan pada saat mengikuti pelatihan BBPLK di Bekasi serta menjaga nama baik Pemerintah Kabupaten Asahan karena kalian orang-orang pilihan yang telah lulus dari seleksi”,ucap surya.

Kemudian surya mengatakan kepada para peserta, jadilah motor penggerak dalam menciptakan dan membuka lapangan pekerjaan sekaligus dapat memanfaatkan ilmu yang telah diraih sehingga dapat berguna bagi masyarakat sekitar.

Diakhir sambutan Surya menambahkan “Sekali lagi berpesan kepada para peserta BBPLK Bekasi harus ada hasil yang didapat dari pelatihan tersebut dan dapat bermanfaat bagi Pemerintah Kabupaten Asahan’ jelas surya.

Surya didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan, Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabuoaten Asahan (Hj. Nurasyah Harahap, SPS, S. Pd) dan Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan (Edhie Catur Prayitno, SH, MM) menyerahkan sertifikat BNSP kepada 127 orang yang dilakukan secara simbolis.(Dede)