Mantap, Pemerintah Asahan Serahkan 80 KIA

Mantap, Pemerintah Asahan Serahkan 80 KIA

Kisaran - Meningkatkan pelayanan publik  di Pemerintahan Kabupaten Asahan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merealisasikan dengan Penyerahan Kartu Indentitas Anak (KIA) sebanyak 80 keping pada acara Car Free Day bertempat di Alun-Alun Kota Kisaran.

Penyerahan KIA secara simbolis di serahkan Oleh Bupati Asahan H.Surya BSc. dengan di dampingi Kadisdukcapil Asahan Drs H. Supriyanto Mpd.

Kadisdukcapil Asahan Drs H. Supriyanto,MPd saat dikonfirmasi awak media Minggu (9-2-2020) sekira pukul 08.00 wib pada kegiatan Car Free Day mengatakan dalam meningkatkan fasilitas dan kualitas pelayanan dokumen kependudukan yang membahagiakan bagi seluruh masyarakat,Disdukcapil Asahan siap jemput bola pelayanan demi tercapai dan terwujudnya program GISA dan visi misi Kabupaten Asahan yang menjadikan Asahan yang Religius,Cerdas,Sehat dan Mandiri.

"Kami hanya disuruh Disdukcapil membawa fhoto copy Kartu Keluarga ( KK ),dan fhoto copy akte kelahiran anak kami,untuk persyaratan pencetakan KIA"terang Nani warga Sidomukti Kisaran.

Hal yang sama juga diungkapkan Evi Warga Umbut-umbut"Pelayanan nya sangat efektif, memuaskan, dan tidak menunggu lama untuk pencetakan KIA".

Drs H.Supriyanto, Mpd juga menambahkan bahwa pencetakan blangko KIA pada acara Car Free Day hari ini berjumlah 80 keping dan sudah terealisasi.

Kedepannya agar kesadaran akan pentingnya dokumen kependudukan,pentingnya pemanfaatan data kependudukan, pentingnya pemutakhiran data kependudukan, dan pentingnya pelayanan administrasi kependudukan yang membahagiakan rakyat, dapat diwujudkan,"tegas Supriyanto

Supriyanto juga mengajak masyarakat untuk mensukseskan "Gerakan Indonesia Sadar Adminduk" (GISA) menuju Pilkada Serentak Tahun 2020,"katanya.(Dede)