Belum Berumur Dua Bulan Penyangga Jembatan 1 Milyar di Padangpariaman Rubuh

Belum Berumur Dua Bulan Penyangga Jembatan 1 Milyar di Padangpariaman Rubuh

Kabar Korupsi - Diduga dibangun asal jadi belum berumur dua bulan pinggiran disalah satu jembatan senilai Rp 1 Milyar di Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar ambruk, dugaan sementara rehabilitasi jembatan Talagondan ini "dimainkan".

Rubuhnya proyek penyangga tanah dipinggir jembatan ini, di tenderkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ini dikerjakan oleh CV Delima Utama cukup menggerkan warga pasalnya pinggir jembatan ini rubuh belum sempat dinikmati warga.

Proyek jembatan dengan No Kontrak 083/SP-DPUPR/VIII-2019 ini senilai Rp. 1,054,997,000, APBD Padangpariaman TA 2019 dinilai banyak kalangan sarat dengan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), diminta segera diusut Kejaksaan negeri Padangpariaman.

Sementara pekerja yang tidak mau disebutkan namanya dilokasi itu dikonfirmasi mengatakan rubuhnya jembatan ini sebahagian jembatan ini akibat digerus hujan, akibatnya hampri seluruh bahagain yang tidak rubuh ini retak-retak.

"Kemaren kan hujan pak, jadi jembatan ini rubuh, masalah lain silahkan bapak hubungi bosnya," kata pekerja ini.

Dikonfirmasi Kabid yang mengawasi ini mengaku jembatan ini memang rubuh, namun pebaikan dilakukan oleh kontraktor, karena masih dalam masa perawatan.**