Asyik Nyabu Digubuk Perkebunan Sawit, Sopir Truk Asal Rohil Digrebek Polisi

Asyik Nyabu Digubuk Perkebunan Sawit, Sopir Truk Asal Rohil Digrebek Polisi

Ujung Tanjung -- Jajaran Satresnarkoba Polres Rokan Hilir berhasil mengamankan seorang sopir truk yang didapati sedang pakai sabu disebuah gubuk di perkebunan sawit, satu rekannya berhasil meloloskan diri.

Diketahui, SFE Alias Sabda Bin Ngatimin (24) adalah seorang sopir mobil truk yang merupakan warga Jalan Lintas Riau - Sumut Desa Seruni Kecamatan Tanah Putih Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau. sementara rekannya M masih dalam daftar pencarian orang (DPO).

Saat ditangkap polisi, Selasa, 04 Februari 2020, sekira pukul 19.00 wib, Pelaku yang masih menghisap sabu disebuah gubuk perkebunan sawit tidak berkutik saat digerebek. Polisi juga mengamankan barang bukti satu 2 bungkus plastik bening yang didalamnya cristal bening atau sabu dengan berat kotor 4,53 gram, Alat hisab (bong), 1 unit hand phone merk oppo F9, 1 buah mancis, 1 buah gunting, 1buah bungkus rokok magnum mild. Turut diamankan juga 1 unit sepeda motor Honda Beat warna hitam milik pelaku.

Kapolres Rokan Hilir AKBP M.Mustofa SIK M.Si melalui Kasat Narkoba AKP Herman Pelani SH mengatakan untuk pelaku SFE Alias Sabda Bin Ngatimin, saat ini sudah diproses untuk penyelidikan lebih lanjut di Satresnarkoba Polres Rokan Hilir,” ujar Kasatresnarkoba AKP Herman Pelani SH, Rabu ( 5/1). 

Dikatakannya, Penangkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat, akan ada transaksi sabu - sabu di sebuah gubuk di perkebunan sawit. Atas informasi tersebut, Tim Satresnarkoba Polres Rokan Hilir yang dipimpin Kanit 1 IPDA Reymon Basir, SH bersama anggota melakukan penyelidikan dan pengintaian di sekitar Jalan Lintas Ujung Tanjung Kelurahan Ujung Tanjung Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir.

Disekitar lokasi pengintaian, polisi melihat dua orang saat disebuah gubuk lagi asyik 
memakai sabu - sabu .“Saat kami gerebek mereka sudah siap menggunakan sabu dan ada Alat hisab atau bong nya, tapi sayang, satu pelaku dapat meloloskan diri dari kejaran polisi.  ungkap kasat narkoba.

Dari pengakuan pelaku kepada polisi, perannya sebagai pemakai sabu -sabu. pihaknya juga masih melakukan penyelidikan dari mana sabu tersebut didapat. kami masih kembangkan dan mengorek keterangan dari pelaku ini.pungkasnya.(Darma)