Tak Lama Lagi Rampung, Instagram Sedang Siapkan fitur Barunya

Admin
Share :
tak-lama-lagi-rampung-instagram-sedang-siapkan-fitur-barunya

Kabar Tekno - Kali ini perusahaan Instagram yang sering merilis fitur baru kembali dilaporkan sedang menyiapkan fitur baru untuk layanan berbagi foto dan video mereka.

Fitur baru tersebut adalah Reactions for Direct Messages (DM). Informasi ini berasal dari Jane Wong, yang kerap menemukan fitur-fitur yang belum diumumkan.

Dilansir Phone Arena, Minggu (2/2/2020), Tech Communications Manager Facebook, Alex Voica, disebut telah mengonfirmasi temuan Jane tersebut. "Tech Comms Manager @alexavoica telah mengonfirmasi fitur yang belum dirilis tersebut, dan ini merupakan sesuatu yang mereka sedang uji selama beberapa hari," tulis Jane melalui akun Twitter miliknya.

Namun mengingat ftur tersebut baru mulai diuji, kemungkinan membutuhkan waktu beberapa pekan lagi sampai diumumkan secara resmi.

Sampai saat ini, para pengguna Instagram hanya bisa memberikan "like" pada pesan yang dikirimkan melalui DM. Sementara berdasarkan informasi dari Jane, akan ada tujuh reaksi untuk pesan DM termasuk ikon love dan smile.

Lebih lanjut, Twitter sebelumnya telah merilis fitur serupa seperti yang sedang disiapkan Instagram. Layanan microblogging tersebut menghadirkan reaksi emoji untuk pesan di fitur DM.

Reaksi emoji di DM bisa digunakan baik untuk pesan teks atau lampiran media. Untuk menambahkan reaksi, pengguna cukup membuka pesan di DM, lalu klik tombol reaksi dengan ikon hati dan tanda plus.

Cara lain, pengguna bisa langsung mengetuk pesan dua kali untuk memilih emoji yang diinginkan. Sebagai catatan, fitur reaksi emoji ini hanya bisa digunakan pada versi baru aplikasi Twitter di iOS dan Android.

Pengguna juga bisa membatalkan emoji yang diberikan kepada pesan tersebut. Setiap DM mendapatkan reaksi, maka pengirim pesan akan mendapatkan notifikasi.
 "Cepat dan mudah untuk menambahkan reaksi emoji ke Direct Message, baik untuk teks dan lampiran media," tulis Twitter.**


 

 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :