Marga Cimahi Digegerkan Air Sumur Tua Milik Hambali Berubah Panas

Marga Cimahi Digegerkan Air Sumur Tua Milik Hambali Berubah Panas

Kabar Lingkungan - Sumur tua berusia Hampir Setengah Abad milik salah satu warga Gang Warga, Jalan Kihapit Barat, RT 2 R, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi bernama Hambali (68) membuat heboh warga pasalnya tiba-tiba air sumur itu berubah panas.

Kejadian geluarkan uap dan airnya menjadi panas pada sumur tersebut pertama kali diketahui pada Rabu (29/1/20).

Berdasarkan keterangan keluarga Sumur tersebut sudah berusia cukup tua digali pada 47 tahun lalu. Awalnya kejadian saat itu, Hambali akan mengambil air di dalam sumur yang berada di belakang rumah. Namun dia terkejut ketika melihat sumur sedalam 25 meter itu mengeluarkan uap pekat.

"Dinding sumurnya juga panas pas dipegang. Saya coba ambil airnya ternyata memang sangat panas. Sumur ini digali 47 tahun lalu," ucap Hambali.

Menurutnya, Kejadian sumur mengeluarkan uap dan air panas itu baru pertama terjadi dan membuat heran warga. Suhu Air Mencapai 50 Derajat Celcius.

Saat pertama kali ditemukan, suhu air di dalam sumur tersebut cukup panas mencapai 42-50 deajat celcius. Bahkan berdasarkan keterangan pemilik saking panasnya suhu air, telur yang dimasukan ke dalam sumur bisa matang.

Atas kejadian yang barusaja dialaminya itu, Hambali melaporkan fenomena langka tersebut ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Cimahi.

"Kami khawatir uap yang keluar dalam sumurnya itu mengandung gas beracun, apalagi di dekat rumahnya itu terdapat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBE)," katanya.

    Baca Juga :

Pihak DLH Cimahi lalu melakukan pengecekan pada Kamis (30/1//2020) lalu dan pihak SPBE juga ambil sampel dua jeriken mungkin antisipasi ada kebocoran. Hasilnya bisa diketahui dua minggu lagi.**