Petinggi Sunda Empire, Raden Rangga Resmi Ditahan Polda Jabar

Petinggi Sunda Empire, Raden Rangga Resmi Ditahan Polda Jabar

Kabar Hukum - Petinggi Sunda Empire, Raden Rangga resmi ditahan Polda Jabar, dia ditahan bersama  tiga petinggi lainnya seperti Sekjen dan Nasri Banks sebagai perdana menteri, termasuk Ibunda Ratu Agung atau Kaisah Rd Ratna Ningrum.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso mengaku tidak ada perlakuan khusus bagi tiga petinggi Sunda Empire ini, Rangga dan rekannya itu diberikan makanan standar yang terdiri dari nasi, sayuran hingga lauk pauk seperti tahanan lainnya.

"makan dan tidur bergabung dengan tahanan kasus kriminal lain, sama saja, tidak ada istimewanya," ucapnya Jumat (31/1/20).

"Mereka juga ikut menyantap makanan tahanan yang disediakan Polda Jabar, ada nasi, ada sayur ada lauk. Ganti-ganti," kata Erlangga.

Dalam kasus ini, polisi menetapkan tiga petinggi Sunda Empire sebagai tersangka. Tiga orang yang kini ditahan itu ialah Nasri Banks selaku Perdana Menteri atau Grand Prime Minister, Rd Ratna Ningrum selaku kaisar atau ibunda ratu agung dan Raden Rangga alias HRH Rangga sebagai Sekretaris Jenderal.

Penetapan tersangka ini berdasarkan serangkaian penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan oleh petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jabar. Polisi menetapkan dengan Pasal 14 dan 15 Undang-undang nomor 1 tahun 1946 tentang penyebaran berita bohong yang menimbulkan keonaran.*dtk