Polsek Penjaringan Diserang, Satu Orang Polisi Luka

Polsek Penjaringan Diserang, Satu Orang Polisi Luka

Kabar Kriminal - Seorang Pria menyerang anggota jaga Polsek Penjaringan dengan melemparkan pisau yang dipegangnya hingga mengenai seorang petugas AKP Irawan.

Sebelumnya pria ini menyerang Brigadir Sihite karena menyapa pria tersebut namun dibalas serangan membabi buta.

Pria ini bernama Rohandi, saat kejadian sebilah golok diayunkannya ke arah Brigadir Sihite, sedangkan tangan satunya memegang pisau babi lantas mengejar polisi itu dan berakhir melukai petugas lain.

Penyerangan itu terjadi pada hari Jumat, (9/11/18) saat itu pria ini melintasi Jalan Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara dengan motornya.

Lalu berhenti dan memarkirkan motornya di depan gerbang kantor polisi di depan Polsek Penjaringan yang berdekatan dengan halte busway Landmark Pluit Auto Plaza.

Hal ini dibenarkan oleh Pelaku Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono dalam keterangannya, Jumat (9/11/18), pria ini terus menyerang dengan berteriak 'Allahu Akbar.

Dikatkanya, Pelaku menyerang dengan buas hingga memecahkan pintu kaca dengan golok.

Bahkan untuk menhentikan aksi pelaku anggota polisi bernama Aipda Giyarto  melepaskan tembakan peringatan namun tembakan peringatan itu tidak diindahkan pelaku.

Menurutnya pelaku tidak berniat melukai polisi tetapi hanya menakut-nakuti dengan golok dengan harapan ditembak mati.

"Namun niat Rohandi itu tidak terlaksana lantaran berhasil dilumpuhkan," jelasnya. Saat ini pelaku berikut barang bukti diamankan untuk diproses lebih lanjut.**