Posting Rawat Ibu Sakit Kangker, Anak 15 Tahun Ini Kebanjiran Like

Admin
Share :
posting-rawat-ibu-sakit-kangker-anak-15-tahun-ini-kebanjiran-like

Kabar Sosial - Posting-an Dika merawat ibunya yang kanker payudara di Facebook kebanjiran like, kisah berentuk video ini diunggah akun Merry Rosalia. Bayangkan unggahan itu sudah dibagikan 11.569 kali dan di-like oleh sekitar 15 ribu pengguna Facebook.

Keikhlasan Dika mengurus ibunya yang sakit itu mendapat banyak dukungan dan komentar mendoakan kesehatan bagi ibunya, selain mengusur ibunya dia juga terlihat mengasuh dua adiknya yang berumur 4 dan 2 tahun.

Akun Merry menceritakan bahwa Dika merawat ibunya yang sakit kanker payudara stadium 4. Dika yang merupakan siswa SMP kerap menitipkan adik-adiknya kepada tetangga saat ia berangkat sekolah.

Sementara kakaknya Dika selalu bekerja hingga tengah malam. Namun gaji sang kakak selalu habis untuk membayar utang dan biaya berobat sang ibu. Diceritakan, selama mengurus ibunya, mereka tidak pernah mengeluh.

Mereka mengontrak rumah berukuran 3x5 meter di Sidotopo Wetan, Gang IV, Surabaya. Kondisinya tampak memprihatinkan.

Ibu yang tengah menderita kanker bernama Anik Ismawati (37). Karena kanker payudara yang dideritanya, ia hanya bisa terbaring di atas kasur. Sementara kakak Dika yang dimaksud bernama Galuh Ramadhan (20).

"Tahun 2018 ibu mengeluh ada benjolan di dadanya, kemudian dibawa ke rumah sakit waktu itu diketahui menderita kanker stadium dua," kata Galuh, Rabu (29/1/20).

Namun karena keterbatasan biaya, Galuh bercerita, ibunya sempat dibawa ke pengobatan alternatif. Sebelum akhirnya drop dan dibawa periksa ke rumah sakit.

"Dulu waktu sakit ibu masih kerja di rumah makan, tapi setelah itu drop kemudian dibawa ke rumah sakit," ujar Galuh.

Anik menjalani perawatan selama 3 tahun dan kemotrapi sebanyak 7 kali. Pada Desember 2019, diketahui jika kanker payudaranya menjadi stadium empat.

Bagi yang merasa ikut merasakan penderitaan mereka silahkan hubungi redaksi detikcom.**


 

 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :