TP PKK Asahan dan Bupati Rakornis

TP PKK Asahan dan Bupati Rakornis

Kisaran - Bupati Asahan TP PKK Kabupaten Asahan gelar kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakornis), bertempat di Aula Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan.Dalam kegiatan Rakornis tersebut Bupati Asahan H. Surya, BSc meminta agar OPD (Organisasi Pemerintah Daerah) dan Camat harus menerapkan 3T Selasa (28/1/2020) sekira pukul 09.00 wib.

Dalam kegiatan Rakornis TP. PKK, Kabupaten Asahan dihadiri Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, AP, MSi, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Asahan M. Syarif, SH dan Kepala Dinas Ketahanan Pagan Kabupaten Asahan yang diwakili oleh Kepala Bidang Ketersedian dan Kerawanan Pangan Ir. Risnawati.

Ketua TP. PKK, Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti pada sambutannya mengatakan bahwa pelaksanaan Rakornis ini merupakan pertama kali yang dilaksanakan oleh Dinas PMD dibawah kepemimpinan Kepala Dinas Bapak M. Azmy Ismail.

Harapan Titiek kepada para narasumber nantinya dapat memberikan materi kepada para kader TP PKK dalam melakukan pembinanan di masyarakat."Kegiatan Rakornis ini merupakan tempat kita saling berbicara dari hati kehati secara kekeluargaan sehingga membuat kita sebagai pengurus TP PKK dapat lebih akrab. Semoga TP PKK Asahan dapat lebih baik lagi kedepannya,"jelasnya.

Bupati Asahan yang sekaligus Ketua Pembina TP. PKK.H.Surya,BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan,"mewujudkan tujuan TP. PKK Asahan, Pemerintah beserta OPD selaku pembina TP PKK Asahan telah melakukan pembinaan dan memfasilitasi berbagai program kegiatan secara optimal, seperti memberdayakan keluarga dibidang pendidikan dan keterampilan mengatasi problem kesehatan ibu dan anak, meningkatkan ekonomi keluarga dalam rangka pengentasan kemiskinan,mengembangkan kehidupan gotong royong, berkoperasi dan lain sebagainya,sebagaimana Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan terwujudnya Asahan yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri.

Surya juga menegaskan,"mengawali Tahun Anggaran 2020 saya mengajak para OPD,Camat serta TP PKK Asahan untuk menerapkan 3T yaitu Tertib Administrasi,Tertib Keuangan dan Tertib Kinerja.Untuk itu benar-benar menjadi perhatian bersama. Setiap kegiatan OPD yang bekerjasama dengan TP PKK Asahan harus benar-benar dilaksanakan dengan baik.

Akhir bimbingan dan arahan surya juga mengatakan,"pada kesempatan ini perlu disampaikan bahwa TP PKK Provinsi Sumatera Utara telah melaksanakan evaluasi terkait lomba-lomba desa percontohan PKK.Dimana Kabupaten Asahan meraih pemenang terbaik untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara dengan lomba posyandu di Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja, lomba Pola Asuh Anak dan Remaja dengan Penuh Cinta Kasih Sayang (PAAR) di Desa Sei Beluru Kecamatan Meranti.(dede)