Ini Pesan Bupati Kepada Para Jurnalis Asahan Pada Acara Rakerda

Ini Pesan Bupati Kepada Para Jurnalis Asahan Pada Acara Rakerda

Kisaran - Bupati Asahan menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan pelatihan jurnalistik yang digelar oleh Ikatan Wartawan Online (IWO) Asahan – Batubara di Aula Water Boom Ragil, Tanjung Alam, Kisaran, Selasa (28/1/2020) sekira pukul 10.00 wib.

Bupati Asahan, H.Surya, B.Sc dalam sambutannya mengatakan,pers adalah lembaga sosial bagi masyarakat dan kalangan.

“Saya sangat mendukung kegiatan rakerda dan pelatihan jurnalis tersebut ini.Mari kita sama-sama membangun Asahan yang religius ini untuk lebih dari maju kedepanya”, ujar H.Surya.

Ketua IWO Asahan – Batubara, Syafruddin Yusuf menyampaikan,kegiatan rakerda dan pelatihan ini bertujuan agar menjadikan wartawan menjadi lebih baik dalam menyajikan berita yang aktual dan terpercaya ditengah masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadikan wartawan agar bisa menjadi lebih baik lagi dalam menyajikan berita yang aktual dan terpercaya ditengah masyarakat”, ujarnya.

Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu dalam sambutanya mengatakan,kerja jurnalis sama dengan kerja polisi,karena ada juga investigasinya,sebab harus sesuai data diluar untuk menjadi laporan atau pemberitaan.

“Sama sama kerja jurnalis dan kepolisian, artinya sudah menyerupai persamaannya”, ujar Kapolres.

Selanjutnya Ketua DPRD Asahan mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kalangan eksekutif, legeslagif, yudikatif dan masyarakat untuk melaksanakan tugas yang lebih baik. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan jurnalis profesional dan dapat menjauhkan berita – berita hoax.

“Manusia hidup harus butuh perubahan,dan tanamkan dari diri kita sendiri.Karena perjuangan dan pengorbanan harus tulus dan ikhlas agar menjadi jurnalis yang profesional”, ujar Baharuddin Harahap.