YKRI Bersama APP Sinarmas Akan Selenggarakan Gerakan Jaga Bhumi di Perawang

Admin
Share :
ykri-bersama-app-sinarmas-akan-selenggarakan-gerakan-jaga-bhumi-di-perawang

Kabar Lingkungan - Public Relations Manager PT. Dyandra Promosindo, Dahnia Chairunnisa melalui undangan rilisnya menybeutkan, Yayasan Kebun Raya Indonesia (YKRI) dengan Dyandra Promosindo didukung oleh APP Sinarmas menyelenggarakan Gerakan Jaga Bhumi yang mempunyai tujuan untuk "menyelamatkan plasma nutfah Indonesia" melalui revitalisasi kebun raya di Indonesia.

"Pada kegiatan ini, akan mengundang 9 sekolah lainnya di sekitar Perawang dan kurang lebih 100 siswa akan berpartisipasi," katanya.

Adapun berbagai kegiatan yang akan dilakukan pada setiap sesi program dijelaskkan Dahnia antara lain, Jaga Wiyata Board Games, edukasi dan penanaman apotik hidup, lomba menulis bersama SIDU, aktivitas bersama firefighter, serta membagikan buku panduan kepada murid-murid Sekolah Dasar tentang bagaimana menjaga bumi. Jaga Wiyata Goes To School ini juga akan dimeriahkan oleh Anneth Delliecia Nasution, pemenang Indonesian Idol Junior 2018.

"Acara akan dilakukan Rabu, 29 Januari 2020 jam 08.00-12.00 WIB di Sekolah dasar (SD) YPPI Perawang, Jalan Sepuluh, Komplek Persada I IKPP, Perawang, Kabupaten Siak, Riau," katanya.

Gerakan ini didukung sepenuhnya oleh APP Sinar Mas untuk melakukan kunjungan ke beberapa sekolah dasar. Tujuan dari kolaborasi ini adalah guna menanamkan kesadaran untuk peduli terhadap lingkungan untuk menjaga dan melestarikannya.

Tahun ini Gerakan Jaga Bhumi ingin menginisiasi berdirinya Kebun Raya Obat di Indonesia, mengingat Indonesia dikenal memiliki puluhan ribu tanaman obat yang kaya akan manfaat.

"Dalam rangkaian mencapai tujuan tersebut, Jaga Bhumi menjalankan serangkaian gerakan yang salah satunya melalu bidang Pendidikan yaitu Jaga Wiyata. Diharapkan dengan memberikan edukasi sejak dini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap lingkungan sekitar," katanya.**rls


 

 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :