Terekam CCTV, Lihat Cara Maling Kotak Masjid di Bekasi Ini Beraksi

Terekam CCTV, Lihat Cara Maling Kotak Masjid di Bekasi Ini Beraksi

Kabar Kriminal - Kalau dilihat dari pantauan kamera CCTV, mencuri sebuah kotak amal masjid di Masjid Azharul Alia, Jalan Alia II, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Rabu (22/1) siang, saat itu pelaku masuk ke masjid berpura-pura salat sebelum beraksi.

Pencurian kotak amal itu terjadi di . , mengatakan 
"Pelaku masuk melalui pintu tempat wudhu. Dia begini-begini (ngumpet di balik tirai akhwat). Terus menuju ke kotak amal," ujar kesaksian Pengurus masjid, Suryadi Amir (63), Kamis (23/1/20).

Suryadi mengatakan pelaku sempat melakukan salat sebelum mencuri kotak amal. Suryadi menduga hal itu untuk mengelabui orang-orang yang berlalu lalang di sekitar masjid.

"Dia sempat salat di sini juga," tutur Suryadi.

Usai salat, pelaku sempat berkeliling masjid melihat situasi sekitar. Kemudian pelaku masuk ke dalam masjid lagi dan mengambil kotak amal untuk anak yatim.

"Engselnya (kotak amal) dicongkel. Diambil aja yang merah-merah (Rp 100 ribu) sama yang biru-biru (Rp 50 ribu), yang 2 ribuan ditinggal," ungkapnya.

Kemudian pelaku menaruh uang-uang itu ke dalam pakaiannya. Setelah berhasil mencuri uang di dalam kotak amal, pelaku lalu kabur meninggalkan masjid ke arah Bulak Sentul.**