Kabar Gembira, TNi/Polri Dapat Jatah Dp Rumah Nol Persen

Admin
Share :
kabar-gembira-tnipolri-dapat-jatah-dp-rumah-nol-persen

Kabar Pemerintahan - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil mengatakan, skema pembiayaan rumah untuk aparatur sipil negara (ASN), prajurit TNI, dan anggota Polri sedang digodok.

"Pak Presiden mengatakan, semua tanah negara pada akhirnya harus bisa digunakan untuk perumahan mereka," kata dia di Kementerian ATR, Kamis (8/11/18).

Saat ini pemerintah tengah menyiapkan rumah untuk abdi pemerintah itu nantinya akan menggunakan lahan negara, Sofyan sendiri belum merinci jumlah lahan yang dibutuhkan untuk program tersebut, intinya banyak instansi, KL, kementerian, lembaga mendapat jatah rumah ini. 

Untuk mewujudkan program itu, Kementerian ATR akan menyelesaikan masalah-masalah status lahan pemerintah, karena ada lahan pemerintah yang sengketa dan ada juga yang dipakai masyarakat.

"Dalam pembahasan terakhir, kemungkinan rumah rumah PNS, TNI, dan Polri ini menggunakan skema uang muka 0% dan masa pinjaman 30 tahun," jelansya.

Sementara itu, dalam catatan Sofjan, sejumlah kementerian memiliki lahan yang bisa digunakan untuk rumah ASN, TNI, Polri.

"Peminjaman bisa dilakukan saat usia 53-55 tahun, sehingga cicilan bisa berlangsung sampai 75 tahun atau masa pensiun," pungkasnya.**


Berita Terkait

Komentar Via Facebok :