Mau Tahu Hasil Petemuan Khofifah dengan Kemendagri ?

Mau Tahu Hasil Petemuan Khofifah dengan Kemendagri ?

Kabar Nasional - Menko Polhukam Mahfud Md dan Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa bersama wakilnya Emil Dardak berkunjung kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/20).

Saat telah selesai menemui Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Dalam pertemuan itu, Khofifah mengaku berkoordinasi terkait pemangkasan eselon di pemerintah daerah.

"Kepentingan dengan mendagri seperti teman-teman tahu bahwa eselon 3 dan 4 ini kan arahan presiden dijadikan pejabat fungsional," kata Khofifah usai bertemu dengan Tito, Jumat (17/1/20).

Dikatkannya singkat, dia perlu berkoordinasi karena sedang dalam persiapan untuk menentukan titik mana yang harus di isi dan di delete. Selain itu, Khofifah juga berkoodinasi terkait pilkada 2020. Dia memastikan suasana pilkada di Jawa Timur akan berjalan kondusif.

"Pasti kemudian kita juga koordinasikan pilkada 2020 ini tetap semuanya dalam suasana kondusif. Proses demokrasi bisa berjalan dengan baik dan itu kan vertikal horizontal sampai dengan tingkat desa," ujarnya.

Sementara Mahfud belum bisa diwancara karena belum keluar dari ruangan Tito.**