IPK Kota Pekanbaru Gelar Rapat Konsolidasi

IPK Kota Pekanbaru Gelar Rapat Konsolidasi

Kabar Sosial - Organisasi Kepemudaan (OKP) Ikatan Pemuda Karya ( IPK ) Kota Pekanbaru, Selasa (06/11/2018), menggelar rapat konsolidasi internal.

Rapat ini dihadiri para kader dan calon kader IPK yang siap untuk mengembangkan organisasi, seperti sejumlah wakil ketua DPD IPK Provinsi Riau, Erwin Hutagalung, Juhao dan Ketua Humas Feri Sibarani, STP.

Ketua DPD IPK  Pekanbaru, Melky Sinaga dalam sambutannya, mengatakan rapat konsolidasi ini sekaligus menyusun struktur kepengurusan. "Rapat konsolidasi ini bertujuan untuk menyatukan persepsi,  menguatkan semangat para pemuda IPK, khususnya DPD IPK Kotamadya Pekanbaru," katanya saat ditemui di markas besar DPD IPK Provinsi Riau.

Melky mengingatkan semua pengurus dan Satgas DPD IPK  Pekanbaru tidak melakukan kekerasan dan pemerasan dalam bentuk apapun kepada masyarakat.

"Saya himbau dengan sangat kepada kita semua kader IPK, agar mampu menjaga nama baik organisasi kita. Tidak  melakukan intimidasi dan pemerasan dalam bentuk apapun. Karena kita adalah Ikatan Pemuda Karya, jadi kita wajib berkarya nyata di tengah masyarakat, bekerja dan bermitra dengan semua pihak sesuai kemampuan diri masing-masing kader," pintanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD IPK Kota Pekanbaru Feri Sibarani menambahkan, dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia sejak perintisan pergerakan kebangsaan Indonesia, pemuda berperan aktif sebagai ujung tombak dalam mengantarkan bangsa dan negara Indonesia yang
merdeka, bersatu dan berdaulat.

Hal itu sekaligus memacu semangat para kader IPK Provinsi Riau untuk bangkit dari tidurnya, dan tidak berpangku tangan ditengah pembangunan, dan mengarahkan pandanganya menuju pembangunan kota pekanbaru yang sejahtera dan madani sebagaimana visi dan misi Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Untuk membangun pemuda, diperlukan pelayanankepemudaan dalam dimensi pembangunan di segala bidang kehidupan bermasyarakat, berbangsa,
dan bernegara berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945," tegasnya.

    Baca Juga :

Feri yang di percaya sebagai Sekretaris DPD IPK Kota Pekanbaru menyebut peran aktif pemuda sangat strategis dan berhak untuk dilibatkan dalam semua rencana dan penyelenggaraan pembangunan bangsa disemua aspek kehidupan, termasuk ekonomi, kewirausahaan, dan pembangunan sektor lainya.

Atas rapat konsolidasi dan penetapan struktur pengurus DPD IPK Kota Pekanbaru tersebut disepakati dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan audiensi dengan Walikota, Kapolresta, Dandim, Kajari, Kesbangpollinmas serta unsur Forkopimda Kota Pekanbaru lainnya serta sejumlah asosiasi atau ikatan pengusaha yang ada.*