Iya Mak Aku Mau Merantau Jauh Mamak tenang aja, Ini Pesan Terakhir Dari Korban Hanyut

Iya Mak Aku Mau Merantau Jauh Mamak tenang aja, Ini Pesan Terakhir Dari Korban Hanyut

Kisaran - Setelah 3 hari pencarian  yang dilakukan tim gabungan terhadap korban hanyut Zul Fahri Abdillah akhirnya membuahkan hasil,tanpa diduga muncul ke permukaan air yang berjarak 50 meter dari posisi awal korban pertama kali dinyatakan hilang,petugas Basarnas bersama BPBD pun langsung mengevakuasi jasad remaja yang hanyut beberapa hari lalu ini.(16/1/20) sekira pukul 15.30 wib.

Setelah dilakukan evakuasi dari sungai,jasad  Fahri langsung di bawa ke rumah duka dan di sambut Isak tangis histeris dari keluarga,tak hanya itu salah satu  keluarga korban hanyut langsung jatuh pingsan begitu melihat jasad Fahri tiba di rumah.

Petugas Basarnas Tanjungbalai Asahan, Romy Ersa menyatakan korban ditemukan pada hari ketiga pencarian,begitu korban muncul masyarakat yang memadati lokasi pencarian langsung berteriak.

"Korban ditemukan kurang lebih 50 meter dari titik awal korban dinyatakan hilang.Korban naik sendiri,begitu korban naik langsung masyarakat teriak," kata Romy, di rumah duka Jalan Wahidin Gang Kancil.

Menurut Romy, saat dievakuasi ke daratan, kondisi tubuh korban masih dalam keadaan utuh dan langsung dimasukkan ke kantong jenazah."Setelah itu langsung kami evakuasi,kondisi tubuh korban masih lengkap," sebutnya.

Sementara itu,kakek korban M Kamil menyebutkan bahwa penemuan korban pada hari ini 16 Januari 2020 bertepatan dengan ulang tahun Zul Fahri Abdillah,Ia mengaku tak memiliki firasat sebelum cucunya itu dinyatakan hilang tenggelam."Ya hari ini memang hari ulang tahunnya langsung dimakamkan sore ini," ucap Kamil.

Terpisah, paman korban, Akmal menceritakan, bahwa sebelum keponakannya hanyut di Sungai Silau Beting, Kisaran pada Selasa (14/1/2020) sekitar pukul 17.30 wib korban sempat pamit kepada ibunya meminjam sepeda motor untuk pergi memancing bersama temannya.

Namun ada pernyataan tak biasa yang terlontar dari mulut korban seperti memberikan tanda kepada ibunya.

"Mamaknya bilang,jangan lama-lama pulang. Terus dijawabnya,iya mak aku mau merantau jauh Mamak tenang aja," kata Akmal menirukan perkataan korban kepada ibunya.

Selanjutnya jasad Zul Fahri akan langsung di kuburkan di perkuburan yang tak jauh dari kediaman rumah korban.(Dede)