Dua Siswa Ditabrak dengan Luka Berat Namun Sopir Tidak Ditahan, Ini Kata Kasat Lantas Polres Pelalawan

Dua Siswa Ditabrak dengan Luka Berat Namun Sopir Tidak Ditahan, Ini Kata Kasat Lantas Polres Pelalawan

Kabar Hukum - Sungguh malang nasib kedua Siswa sekolah di Bernas Pelalawan, Riau, Pajri (16 Th) Pelajar SMA Bernas dan adiknya Nabira (12 Th) siswi SMP Bernas di Jalan komplek Bakti Praja Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau, harus terbaring dirumah sakit Ibnu Sina Pekanbaru karena luka berat setelah ditabrak mobil pemudik Natal. 

Keduanya pagi itu Senin (2/1/20) hendak sekolah, namun akibat jalan dua jalur dialihkan jadi satu jalur oleh Polisi karena banjir, maka kedua ditabrak oleh sebuah mobil Inova yang memakai jalan berlawanan arah kala itu.

Kalau ditinjau oleh warga jalan yang dipakai Inova telah diberikan peringatan hati-hati, kata warga Anto (30 Th) peringatan itu dipasang tepat dijalan masuk yang seharusnya terlihat jelas oleh pengemudi Inova itu, namun entah kecepatan mobil ini berapa? keduanya patah-patah dan kendaraan roa dua hancur.

Banyak kalangan menyayangkan pihak Lantas Pelalawan tidak menahan sopir tersebut, apalagi kedua korban terindikasi luka berat bahkan salah satunya Pajri masih koma di Rumah sakit Ibnu Sina Pekanabaru.

Sebelumnya dikonfirmasi Kepala Unit Laka, Anova Siagian, melalui pesan WhatsApp mengaku moblnya masih ada dikantor Polres Pelalawan, namun masalah penahanan pengendara  merapatkannya dulu siapa yang menyebabkan terjadinya kecelakaan.

"Untuk pengendara nanti kami rapatkan dulu siapa yg menyebabkan terjadinya kecelakaan...jd kita tdk sembarangan untuk menahan orang," katanya singkat.

Sementara Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Anindhita Rizal SIK, dihubungi juga memberikan jawaban yang sama dengan Kanitnya, "Silahkan datang ke unit laka bang, untuk penjelasannya. Kita masih tahap riksa," tukasnya, Kamis (16/1/20).*Jho