KPK Kejar Kader PDIP Harun Masiku ke Singapura

KPK Kejar Kader PDIP Harun Masiku ke Singapura

Kabar Sosial - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri akhirnya buka suara dan membantah kabar KPK hendak menciduk Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Menurut Firli, terkait kasus yang menyeret Wahyu dan Politikus PDIP, saat ini pihaknya masih mengejar kader PDIP Harun Masiku yang kabur ke Singapura, hal ini terkait sebagai pengembangan kasus penangkapan eks anggota KPU Wahyu Setiawan pada 8 Januari lalu.

"Tidak ada konfirmasi itu, selalu penyidik, selalu petugas pemberantasan tindak korupsi dari KPK, kita tak akan pernah berhenti mencari seseorang tersangka, karena sebenarnya tersangka adalah seseorang yang karena perbuatannya dan atau keadaannya berdasarkan bukti permulaan yang cukup patut diduga sebagai pelaku tindak pidana," kata Firli di seperti dilansir merdekacom.

Ia memastikan KPK akan mengejar kemanapun Harun Masiku. "Kita tetap melakukan pengejaran dan kita juga sudah mengirimkan surat ke Kumham, kita berkoordinasi dengan polri karena polri miliki jaringan yang cukup luas baik itu menggunakan jalur senio liasion officer yang ada di luar negeri," ujarnya.

Nanti katanya akan bekerja sama dengan kedutaan besar dan kementerian luar negeri serta Dubes Singapura dan Kemenlu terkait keberadaan Harun Masiku.**