Kapolres Bengkalis Serahkan Zakat Profesi Kepada 285 Orang Mustahik

Kapolres Bengkalis Serahkan Zakat Profesi Kepada 285 Orang Mustahik

Bengkalis - Polres Bengkalis bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Bengkalis menyerahkan zakat Profesi kepada 285 orang mustahik di wilayah Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan dalam Giat Berkat (Berbagi Zakat). 

Acara giat zakat langsung dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK, MH, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bengkalis Ibu Nevy Sigit, Kapolsek Mandau Kompol Arvin Hariyadi, SIK, Waka Polsek Mandau AKP Ali Suhud, Para Kanit dan Panit Polsek Mandau, Seluruh Personil Polsek Mandau, Ketua dan anggota Bhayangkari Ranting Mandau, Para Kades, Lurah dan Staff Kelurahan Se-Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan, dan Undangan dan warga sebagai penerima zakat sebanyak 285 (dua ratus delapan puluh lima) orang.

"Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto SIK menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini hanyalah membawa amanah dari rekan-rekan personil Polres Bengkalis dan Polsek Mandau yaitu memberikan bantuan kepada kaum Dhuafa yang ada di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan. 

Zakat tersebut merupakan zakat yang berhasil dikumpulkan bulan November 2019 lalu. Jumlah zakat bulan November 2019 lalu terkumpul itu sebesar Rp 87 juta dan kita serahkan kepada Baznas Kabupaten Bengkalis. Setelah itu dikembalikan kepada kita sebesar Rp 67 juta rupiah. Dan hari ini kita bagikan sebanyak Rp 57 juta untuk 285 orang mustahik,”terangnya.

Lanjut Kapolres, "Bahwa zakat tersebut terkumpul setiap bulannya dari sekitar 400 personil Polres Bengkalis terutama yang beragama Islam, terkumpul zakat ini secara ikhlas dan sukarela dari seluruh anggota. Tidak ada paksaan,” Ucapnya.

"Harapan Kapolres Bengkalis kepada seluruh penerima zakat mendoakan, agar jajaran Polres Bengkalis selalu istiqomah dan sehat dalam menjalankan tugas sehari hari.

Kami juga salut kepada seluruh anggota yang ada di Polres Bengkalis terkhusus beragama Islam yang telah ikhlas menyerahkan zakatnya dari penghasilannya perbulan. Jangan dinilai besar atau kecil yang diterima tapi lihatlah nilai silaturahmi dari jajaran Polres Bengkalis dan Polsek Mandau,” Jelasnya.

"Kapolres Bengkalis mengatakan, bahwa kegiatan hari ini merupakan kegiatan ketiga kalinya dilaksanakan di wilayah Polres Bengkalis.

Himbauan Kapolres Bengkalis juga kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar karena dampaknya sangat berbahaya kepada seluruh masyarakat.

Jangan membuka lahan dengan cara membakar karena itu akan melanggar hukum dan begitu juga jangan ada yang mau disuruh membakar karena itu bisa dijadikan tersangka serta dihukum sesuai dengan perundang-undangan KLHK, kami minta bantuan masyarakat untu menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat,” Tutupnya.

(Romi)