Infineon Technologies AG dan Rompower Pengisian Batrai Canggih

Redaktur
Share :
infineon-technologies-ag-dan-rompower-pengisian-batrai-canggih

Kabar Bisnis - Infineon Technologies AG dan Rompower dikabarkan akan meningkatkan keahliannya serta mengembangkan pengisi daya baterai universal yang berefisiensi tinggi dan berdesain ringkas.

Alat pengisi daya baterai ini merupakan USB-PD (Power Delivery), serta memiliki konektor USB-C universal yang dapat memasok listrik untuk monitor atau alat pengeras suara canggih (smart speaker), serta mengisi ulang daya baterai perangkat seluler, seperti ponsel canggih atau komputer tablet.

Kini, steker (plug) tersebut sudah melakukan fungsi lain, seperti pengisian daya baterai secara cepat (fast charging) untuk ponsel canggih. Dengan teknologi USB-PD, ponsel pintar saat ini bisa mengisi ulang daya baterainya hanya di bawah satu jam.

Tahap pengembangan selanjutnya untuk seluruh fitur ini ialah memasang stop kontak permanen di dinding (wall outlet) berbentuk USB-PD. Ke depan, solusi ini akan dipakai pada ponsel pintar dan stop kontak USB-PD di dinding.

Stop kontak tersebut memiliki daya keluaran (power output) maksimum sebesar 100 W berkat USB-PD yang standar. Lebih lagi, stop kontak tersebut tak hanya mendukung pengisian daya baterai yang cepat untuk perangkat seluler, namun juga berfungsi sebagai adaptor.

Dalam jangka menengah, soket pengisian daya baterai USB-PD akan banyak ditemui di berbagai fasilitas umum, seperti bandara dan hotel, serta rumah pribadi. Dengan demikian, pertumbuhan adaptor dan alat pengisi daya baterai yang tak terkendali dapat dikurangi.

Dalam kerja sama ini, Infineon akan menyumbangkan keahliannya di bidang semikonduktor, sementara, Rompower kelak menawarkan sejumlah teknologi dan keahlian internasionalnya di bidang sistem.

Rompower juga menyediakan kompetensinya dalam pembuatan solusi pengisian daya baterai yang ringkas, berukuran kecil, serta sangat efisien. Langkah pertama dari kerja sama tersebut ialah pengembangan solusi sistem untuk alat pengisi daya baterai yang ringkas. 

Rompower Energy Systems Inc adalah terbentuk pada 1994 di Tucson Arizona dan dikenal sebagai perusahaan riset dan pengembangan yang diakui di dunia dalam bidang konversi listrik.

Perusahaan keteknikan ini ingin mengembangkan berbagai teknologi baru demi memenuhi beragam kebutuhan industri konversi listrik.**


 

 

Berita Terkait

Share:
Komentar Via Facebok :