Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia Panglima TNI Tanam Pohon

Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia Panglima TNI Tanam Pohon

Kabar Lingkungan - Peringati Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia, Panglima TNI Marsekal TNI Dr Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs Idham Azis terlihat akrab dalam melakukan penanaman pohon hearts di Pusat Latihan Bromob Polri Cikeas Bogor, Jawa Barat, Jumat (10/1/20) pagi lalu.

Pohon ini ditanam sebanyak 2020 pohon dikomplek Pusat Latihan Brimob Polri dan 1.148.217 pohon di seluruh Indonesia. Mereka didampingi, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) Letjen TNI Doni Munardo, Bupati Bogor Ade Yasin, SH., MH Dan penggiat Lingkungan Hidup Iwan Fals.

Pada acara penanaman pohon sejuta tersebut , Panglima TNI simbolik menanam pohon Merbau dan Kapolri menanam pohon Eboni. Gerakan Penanaman sejuta Pohon untuk penghijauan yang digagas oleh Kapolri ini dimaksudkan untuk mencegah transisi seperti banjir dan tanah longsor.

Selain melaksanakan penanaman pohon Panglima, TNI juga menyerahkan bibit pohon Merbau kepada Kepala Desa Ciangsana, sedangkan Kapolri mengirimkan bibit pohon Eboni kepada Kepala Desa Cikeas Udik.**