BPK RI Dikunjungi Ketua dan Perangkat KPK

BPK RI Dikunjungi Ketua dan Perangkat KPK

Kabar Peristiwa - Pimpinan KPK hari ini mendatangi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di kantor BPK RI, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Pusat, terkait serangkaian safarinya ke sejumlah kementerian dan lembaga Selasa (7/1/20).

Ketua KPK Firli Bahuri didampingi Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, dan Alexander Marwata. Sedangkan dari pihak BPK dihadiri Ketua BPK Agung Firman Sampurna dan Wakil BPK Agus Joko Pramono. 

Pertemuan diawali dengan penandatanganan MoU antara KPK dan BPK. MoU ini disebut merupakan lanjutan dari kerja sama KPK dan BPK sebelumnya. Dalam kunjungan ini KPK dan pimpinan BPK melakukan pertemuan di lantai 19 secara tertutup.

Hingga saat ini, Firli cs dan pimpinan BPK masih melakukan pertemuan tertutup. Mereka dijadwalkan memberikan keterangan pers setelah pertemuan nanti.

Sebelumnya diberitakan, tujuan kunjungan KPK ke BPK adalah menjalin kerja sama. Nantinya diharapkan KPK bisa bersinergi dengan BPK.

"Jadi agendanya kita menjalin sinergi, kita menjalin komunikasi, berkenalan, silaturahmi. Tentunya untuk membangun kerja-kerja kedepankan diperlukan sinergi antarlembaga. Poinnya di sana," ujar Plt Jubir KPK Ali Fikri.**