Geng Motor RPUS Cirebon Beraksi, Dua Nyawa Melayang

Geng Motor RPUS Cirebon Beraksi, Dua Nyawa Melayang

Kabar Kriminal - Insiden berdarah yang disebabkan ulah geng motor kembali terjadi, kali ini terjadi pada Anenta Bentar Ramadhan (22) dan Asmail Sevani (15), pemuda asal Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang tewas dikeroyok kelompok Remaja Penggung Untuk Santai (RPUS).

Anenta tewas di lokasi kejadian sementara temannya  Asmail sempat menjalani perawatan di RSUD Gunung Jati Cirebon, namun nyawanya tak tertolong. Kejadian itu berlangsung saat dua kelompok geng motor bentrok di Jalan Katiasa, Kota Cirebon, Minggu (5/1/20) dini hari. Keduanya meninggal dengan luka bacok.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erlangga dalam keterangan tertulis mengaku, kedua korban merupakan kelompok Cirebon Gengster.

"Total tujuh pelaku yang ditangkap polisi. Mereka yaitu DH, S, MFS, MF, MTR, AP dan IS. Masing-masing pelaku memiliki peran. Mayoritas pelaku brutal tersebut masih berusia belasan tahun," kata , Senin (6/1/20).

Kabarnya, pelaku pembacokan terhadap dua pemuda yang tewas berinisial MF dan MFS. Dua pelaku tersebut menggunakan celurit untuk membacok Anenta dan Asmail.

"Celurit ini dibawa pelaku DH. Kemudian diberikan kepada MF. MF membacok korban (Anenta) mengenai punggung hingga tewas. Kemudian membacok korban lainnya (Asmail)," kata Erlangga.

Sementara pelaku lainnya yakni S, AP, IS dan MTR berperan melemparkan batu dan mercon atau petasan kepada korban. Kemudian, lanjut dia, pelaku berinisial FA membawa celurit yang diberikan kepada MFS.**